KCIC Kantongi Identitas Pelaku Pencurian 6 Bantal Canggih Kereta Cepat Whoosh

“Bantal itu juga didesain dengan spesifikasi khusus yang memiliki teknologi tinggi. Bantal serta kursi penumpang memliki bahan yang tahan api sehingga dalam keadaan darurat, berbagai potensi bahaya dapat diminimalisir. Jadi kejadian ini cukup merugikan perusahaan dan penumpang lainnya,” ucapnya.

KCIC menghimbau kepada seluruh penumpang agar mengikuti aturan dan tidak merusak fasilitas publik seperti melepas bantal pada sandaran kursi kereta. Seluruh tindakan pengrusakan fasilitas pada kereta Whoosh dapat dipastikan akan terpantau melalui CCTV.

Saat ini seluruh area Stasiun, rangkaian kereta dan jalur trase telah dilengkapi CCTV. Secara total terdapat  1.390 CCTV yang terpasang dalam kondisi baik serta terpantau secara khusus. Adapun imbauan untuk menjaga fasilitas juga selalu diperdengarkan kepada penumpang saat perjalanan dilakukan.

BACA JUGA: Tunggu SK Paslon, Bacawalkot Cimahi Adhitia Yudhistira Terus Bersosialisasi dan Bangun Komunikasi

Pihaknya juga akan terus melakukan edukasi kepada penumpang untuk senantiasa menjaga dan merawat kereta api cepat pertama di Asia Tenggara ini. Serta mengajak seluruh penumpang untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang disediakan demi kenyamanan bersama.

“Kami sangat prihatin dengan adanya kasus pengambilan bantal di kereta Whoosh. Fasilitas ini disediakan untuk kenyamanan penumpang dan kami berharap seluruh penumpang dapat menjaga dan menghargai fasilitas yang ada,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan