7 Destinasi Wisata Curug Paling Indah di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje, yang berarti “tangga para dewa”, terletak di Kabupaten Garut, tepatnya di wilayah Kecamatan Pamulihan dan Pakenjeng. Menurut legenda, tempat ini adalah tempat Sangkuriang mengambil bintang untuk Dayang Sumbi.

Pemandangan alam di sekitar curug sangat memukau dengan air terjun yang deras mengalir, memberikan ketenangan bagi pengunjung. Ketika mengunjungi Curug Sanghyang Taraje, pengunjung biasanya diharuskan menitipkan kendaraan di tempat yang telah disediakan.

Curug Cikaso

Curug Cikaso yang mempesona ini berlokasi di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Awalnya, air terjun ini dikenal dengan nama Curug Luhur. Namun, karena aliran airnya berasal dari anak Sungai Cikaso, akhirnya dikenal dengan nama Curug Cikaso.

Destinasi alam ini masuk dalam daftar salah satu destinasi terbaik versi Smiling West Java. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, Curug Cikaso menjadi tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati keindahan alam.

Curug Malela

Curug Malela termasuk salah satu destinasi wisata populer di Bandung, Jawa Barat. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang sangat menawan dengan pepohonan hijau yang rindang di sekitarnya. Curug Malela dikenal sebagai “Niagara Jawa Barat” karena lebar dan tingginya yang terbesar di provinsi ini.

Tidak heran jika banyak orang yang berkunjung ke Curug Malela untuk menikmati liburan dan keindahan alamnya.

Curug Citambur

Curug Citambur merupakan curug tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 130 meter. Terletak di Kabupaten Cianjur, Curug Citambur mulai terkenal di kalangan wisatawan dan konten kreator karena keindahannya. Kawasan wisata ini telah dipromosikan sejak tahun 2014.

Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Cianjur sekitar 83 km ke arah selatan, dengan waktu perjalanan sekitar 3,5 jam. Dari Bandung, perjalanan bisa lebih cepat, hanya memakan waktu sekitar 2,5 jam.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Terbaru Bandung yang Sedang Hype di 2024

Itulah tujuh curug terindah di Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata alam Anda. Selamat menjelajah dan menikmati keindahan alam Pasundan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan