Kumpulan Contoh Proposal 17 Agustusan Format Word Lengkap dengan Panduan Cara Membuatnya

JABAR EKSPRES – Menjelang bulan agustus, panitia acara kemerdekaan Republik Indonesia pasti sudah mulai sibuk membuat proposal untuk menggalang DANA. Untuk kamu yang membutuhkan, di artikel ini ada 3 contoh proposal 17 Agustusan dalam format word yang bisa jadi inpirasi.

Proposal kegiatan sangat penting dan dibutuhkan sebagai pandauan dalam melaksanakan kegiatan. Selain itu tujuan pembuatan proposal juga untuk menggalang dana membiayai seluruh kegiatan.

Proposal yang baik, berisi semua informasi yang dibutuhkan oleh para donatur, sebagai gambaran teknis pelaksanaan acara oleh panitia nantinya.

Baca juga :  10 Ide Kostum Karnaval 17 Agustusan 2023 Unik dan Lucu, Dijamin Paling Beda!

Adapun informasi yang biasanya terdapat dalam proposal diantaranya latar belakang, landasan kegiatan, nama dan tema kegiatan, tujuan kegiatan, bentuk kegiatan, waktu pelaksanaan, estimasi biaya, sasaran peserta, susunan panitia, hingga penutup.

Sebagai panduang, berikut ada beberapa tips dan cara membuat proposal yang baik:

1. Cover Proposal 17 Agustus

Cover berisikan nama kegiatan, penyelenggara dan tema ada didalam cover, pastikan memilih font yang sesuai agar mudah untuk dibaca.

Susun dengan rapi agar memberikan kesan resmi namun tetap menarik.

2. Jelaskan Maksud dan Tujuan

Tulislah maksud dan tujuan dengan singkat, jelas, dan padat.

Selain itu, tentukan tema acara 17 Agustus yang relevan dengan tujuan dan sasaran yang hendak dicapai.

3. Cantumkan Rencana Anggaran Biaya

Yang paling penting dari sebuah proposal adalah kebutuhan biaya. Karenanya masukkan rencana anggaran biaya yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut.

4. Susunan Panitia

Jangan lupa mencantumkan susunan panitia agar pembaca proposal tahu siapa penyelenggara acara tersebut. Sehingga akan lebih mudah dalam meminta pertanggung jawaban nantinya.

Untuk menjadi sebuah proposal yang baik, dbatlah cover semenarik mungkin, isi proposal harus jelas dan terperinci, sertakan kebutuhan biaya yang dibutuhkan, hingga membuat laporan pertanggungjawaban.

Baca juga : 25 Ide Kostum Unik untuk Karnaval 17 Agustus, Dijamin Paling Keren

Berikut 3 Link contoh proposal dengan berbagai tema dalam format Word.

Proposal dengan tema Membangun semangat juang generasi muda menuju Indonesia Emas 2045.

https://docs.google.com/document/d/1qtGwckfnv2lz-Nnoj4S2gB5Lb8re4-BR/edit

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan