Bukti Foto Lawas Wanda Hara Pernah Ikut Kajian Hanan Attaki Bukan Cuma Sekali

JABAR EKSPRES – Usut punya usut, aksi Wanda Hara yang berhijab dan bergabung dengan jamaah perempuan memang bukan kali pertama terjadi. Fashion stylist yang bernama asli Irwansyah ini sempat berfoto bersama Umi Pipik dan Ustaz Hanan Attaki. Foto-foto tersebut kembali menjadi viral dan menuai berbagai reaksi dari netizen.

Baru-baru ini, sebuah postingan lawas selebgram Fahmi Aditian juga menjadi sorotan. Postingan yang diunggah pada 29 Januari 2024 lalu menampilkan momen Fahmi bersama beberapa publik figur dalam sebuah kajian Islami, termasuk Wanda Hara. Dalam kajian tersebut, Wanda tampak mengenakan hijab putih yang senada dengan gamisnya. Bersama Shandy Purnamasari, Gya Sadiqah, dan Violenzia Jeanette, Wanda terlihat tersenyum ke arah kamera.

Penampilan Wanda Hara dalam kajian ini sebenarnya berbeda dari yang sebelumnya viral. Bedanya, kali ini Wanda tidak mengenakan cadar untuk menutupi wajahnya. Namun, yang menarik perhatian adalah Wanda juga berfoto bersama Ustaz Hanan Attaki dan Umi Pipik, meskipun ia berada di posisi paling pinggir.

Viralnya kembali foto-foto tersebut di media sosial, terutama di Twitter, membuat netizen kembali mengkritik Wanda Hara. Banyak yang mengecam aksinya yang berhijab dan berkumpul dengan jamaah perempuan bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Wanda.

“Tolonglah jangan lecehkan hijab perempuan muslim,” komentar seorang netizen.

“Bukan sekali dua kali ternyata pemirsaaa,” sahut netizen lainnya.

“Dikirain 1x doang ngelakuin penyimpangan. Ternyata ada penyimpangan yang lainnya. Ini circlenya serius nggak ada yang ngasih tau? Penistaan agama loh,” tegur netizen lainnya.

“Bingung banget datang ke kajian ikut shaff cewe, emang pada nggak punya wudhu apa gimana? Yang nggak tahu kan jadi kasian,” komentar yang lain.

“Ada-ada saja memang temen-temennya juga WKWKK jadi kayak menormalisasi. Kirain baru sekali, ternyata,” kata warganet lainnya menanggapi foto-foto lawas Wanda Hara yang kembali viral.

Viralnya foto-foto tersebut memperlihatkan betapa sensitifnya masyarakat terhadap aksi-aksi yang dianggap menyimpang dari norma agama. Wanda Hara, dengan latar belakang sebagai fashion stylist yang sering tampil nyentrik, kali ini kembali menjadi pusat perhatian karena aksinya yang dianggap kontroversial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan