Jelang Pilkada Jawa Barat, PDIP Terus Matangkan Koalisi, Tak Khawatir KIM Kembali Terbangun

JABAR EKSPRES – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terus berkomunikasi intens dengan partai politik lainnya terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Ono Surono mengatakan saat ini partai berlambang banteng ini terus intens berkomunikasi dengan Partai Golkar.

Terlebih Ono yang digadang akan maju sebagai Bakal calon Gubernur atau wakil Gubernur Jawa Barat dari PDI-Perjuangan disebut-sebut akan berpasangan dengan Ridwan Kamil yang juga berencana akan maju di Pilkada Jawa Barat.

BACA JUGA: Soal Penutupan Terminal Cicaheum, Ini Kata Dishub Kota Bandung

“Terus kita dengan Golkar melakukan komunikasi ya. Pasca Kang Emil banyak disampaikan oleh teman-teman Golkar akan kembali ke Jawa Barat,” kata Ono ditemui di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/7/2024).

Ono menjelaskan, saat ini isu Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang saat Pilpres mendukung pasangan Prabowo-Gibran berencana akan kembali dibangun di Pilkada 2024.

Khususnya dinamika di internal partai Golkar setelah adanya wacana Ridwan Kamil kembali maju pada Pilkada sekarang.

BACA JUGA: Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023 Kota Bogor Disahkan

Disisi lain, Ono juga menyebut PDIP terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain, yakni Gerindra.

Terlebih Gerindra dikabarkan menunjuk Dedi Mulyadi mantan Bupati Purwakarta untuk maju di Pilkada Jabar.

“Iya kita terus berkomunikasi, bahkan komunikasi dengan dua partai ini sudah di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” ungkapnya.

BACA JUGA: Hasil Uji Lab Roti Aoka, BPOM Sebut Tak Temukan Unsur Natrium Dehidroasetat

Selain itu, melihat Ridwan Kamil kembali ke Jawa Barat, menurut Ono koalisi Indonesia maju, kemungkinan sih Kang Deddy akan maju sendiri kan, dengan Kang Demul (Dedi Mulyadi) kita kan sudah bertemu juga.

“Saya pun ke Gerindra juga sudah menyampaikan terkait dengan potensi koalisi antara Gerindra dan PDI Perjuangan saya juga sudah bertemu dengan Kang Demul (Dedi Mulyadi),” ujarnya.

Ono melihat, baik Kang Emil dan Kang Demul memiliki survei yang tinggi. Apabila dirinya dipasangkan dengan salah satu dari dua figur itu, Ono mengaku PDI-Perjuangan akan bersikap realistis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan