Dimyati-Alam Selangkah Lebih Maju Dibanding Paslon dari Parpol

JABAR EKSPRES -KPU Kota Banjar telah mengumumkan H Akhmad Dimyati dan Ari Lian Akaira Malam, yang dikenal sebagai Alam Mbah Dukun. Dimyati-Alam telah lolos syarat pencalonan melalui jalur perseorangan dengan dukungan 15.677 KTP.

Hal ini menandakan bahwa bakal pasangan calon kepala daerah tersebut telah memperoleh rekomendasi dari KPU sebagai langkah awal untuk mengikuti Pilkada Banjar tahun 2024.

H Akhmad Dimyati, yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjar selama dua periode, telah selangkah lebih maju daripada pasangan calon lain yang diusung oleh partai politik.

Dimyati juga berhasil menggandeng artis Alam Mbah Dukun sebagai calon wakilnya dengan mengumpulkan dukungan KTP minimal 10 persen lebih dari masyarakat Kota Banjar yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni 15.677 KTP dukungan.

BACA JUGA: Strategi Singapore Tourism Board Jadikan Singapura Sebagai Destinasi Unggul di Dunia

Liaison Officer (LO) dari pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun, Yayan S Chartiyan, menyatakan bahwa pasangan calon kepala daerah tersebut telah memperoleh tiket untuk mendaftar sebagai peserta kontestasi dalam Pilkada nanti.

“Partai politik yang akan mengikuti Pilkada di Kota Banjar masih mencari pasangan calon mereka. Pak Dimyati telah berhasil mendapat pengesahan dukungan KTP sebagai bakal calon wali kota, menunjukkan bahwa kami telah melangkah lebih maju daripada partai politik yang masih bingung,” kata Yayan.

Sementara itu, H Akhmad Dimyati berharap bahwa jumlah dukungan KTP yang telah diverifikasi secara faktual dan dinyatakan lolos oleh KPU Kota Banjar akan berdampak positif saat pemungutan suara di TPS.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat mendukung kami untuk mencalonkan kepala daerah dalam Pilkada Banjar. Semoga dukungan ini akan terlihat pada saat pemungutan suara di TPS,” ujar Dimyati.

Dimyati juga optimis bahwa dirinya bersama Alam Mbah Dukun dapat bersaing dalam pesta demokrasi Pilkada Banjar tahun 2024, menjadi rival bagi pasangan calon lain yang diusung oleh berbagai partai politik.

“Kami telah siap sepenuhnya, semoga Allah mengizinkan kami menang dalam Pilkada Banjar dan menjadi kepala daerah untuk periode 2024-2029,” tambahnya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan