Mendag Zulhas Bagi-bagi Susu Diprotes Warga KBB, Ini Kata Ketua KUD Sarwa Mukti

 

JABAR EKSPRES – Kedatangan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan di KUD Sarwa Mukti, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Sabtu (20/7/2024) lalu, menuai protes dari sebagian warga.

Mereka protes bantuan yang diberikan Zulkifli Hasan atau Zulhas terkait distribusi susu tak merata. Padahal, dalam kunjungan tersebut Zulhas datang tidak sendiri, ia mendampingi Jeje Richie Ismail yang digadang-gadang maju sebagai calon Bupati Bandung Barat.

“Kamari aya pak Mendag babagi susu, abdi dongkap ti tabuh 08.00 WIB. Berharap kengeng susu kangge murangkalih, tapi teu kenging. (Kemarin ada pak Mendag (Zulhas) bagi-bagi susu, saya datang dari pagi. Berharap dapat susu untuk anak, tapi tidak dapat),” ujar Rosmiati warga Desa Jambudipa kepada wartawan, Selasa (23/7/2024).

BACA JUGA: Tekankan Kesempatan Investasi bagi Pekerja Lepas dan Pengusaha, KoinWorks Perdana Gelar Money Diary Talks di Bandung

Selain berbagi susu, Zulhas dan Jeje pun bagi-bagi uang santunan kepada masyarakat yang hadir. Panitia penyelenggara hanya menyuruh masyarakat untuk mengantri. Akan tetapi, Rosmiati dan sebagian warga yang hadir tak mendapatkan apapun.

“Bantuan teu kenging, foto sareng Kang Jeje pun teu kenging. Abdi sareng ibu-ibu nu sanes kecewa (bantuan ga dapat, foto dengan Kang Jeje pun tidak dapat. Saya dan emak-emak yang lain kecewa),” keluhnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Sarwa Mukti, Desa Jambudipa, Supriadi Rahmat pun angkat suara. Menurutnya, kejadian itu murni kesalahpahaman di antara warga yang hadir pada kunjungan Mendag dan Jeje.

BACA JUGA: Review Ponsel Viral CMF Phone 1, Apakah Layak Dibeli?

“Jadi ini ada kesalahpahaman, yang hadir bukan hanya Kang Jeje, namun juga ada pak Mendag yang sebagai Ketum PAN. Mereka datang bukan untuk bagi-bagi, tapi untuk mendorong dan melihat potensi apa yang bisa dikembangkan disini,” ujar Supriadi saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, pada saat hadirnya Mendag Zulhas pihaknya hanya mengundang anggota KUD Sarwa Mukti. Namun, banyak warga yang bukan anggota turut hadir untuk melihat langsung Jeje Richie Ismail, Zulhas, Raffi Ahmad, dan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan