Dimyati dan Alam Mbah Dukun Lolos Verifikasi KPU, Siap Maju Perseorangan dalam Pilkada Banjar

JABAR EKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar telah mengumumkan pasangan calon perseorangan, Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun, telah lolos verifikasi persyaratan pencalonan dari jalur perseorangan untuk Pilkada Banjar tahun 2024.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhamad Mukhlis, menyatakan bahwa persyaratan pencalonan untuk pasangan calon tersebut telah terpenuhi setelah melalui proses verifikasi faktual terhadap KTP dukungan.

Dalam pengumuman resmi setelah acara Pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual, Muhamad Mukhlis menjelaskan bahwa persyaratan dukungan 10 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 15.393 telah terpenuhi, dengan jumlah KTP pendukung yang diserahkan melebihi persyaratan, yaitu sebanyak 15.677.

BACA JUGA:Kejagung Limpahkan Berkas Perkara Harvey Moeis dan Helena Lim ke Kejari

“Hal ini menandakan bahwa pasangan Dimyati dan Alam Mbah Dukun telah memperoleh dukungan dari masyarakat Kota Banjar, dan telah lolos verifikasi faktual,” kata Muhamad Mukhlis, Selasa 23 Juli 2024.

Dengan kelolosan verifikasi ini, pasangan Dimyati dan Alam Mbah Dukun siap untuk maju dalam Pilkada Banjar 2024 melalui jalur perseorangan.

Selain itu, Muhamad Mukhlis juga menegaskan bahwa pada tanggal 27 Agustus mendatang, pasangan calon dari jalur perseorangan harus mendaftar kembali ke KPU bersama dengan bakal calon yang diusung oleh partai politik.

BACA JUGA:Buktikan Serius Tangani Kasus Korupsi Timah, Kejagung Lengkapi Berkas Perkara Empat Tersangka Lainnya

Meskipun Alam Mbah Dukun tidak hadir dalam acara Pleno tersebut, Akhmad Dimyati menyatakan bahwa mereka akan mengoptimalkan dukungan dengan membentuk tim pemenangan dari semua kecamatan di Kota Banjar.

“Langkah ini merupakan bukti keseriusan kami dalam mencalonkan diri sebagai kepala daerah dalam Pilkada Banjar tahun 2024,” kata Akhmad Dimyati.

Dengan lolosnya pasangan Dimyati dan Alam Mbah Dukun dalam verifikasi KPU, Pilkada Banjar tahun 2024 telah memiliki satu pasangan calon yang akan maju dari jalur perseorangan.

Sementara itu, pasangan calon dari partai politik masih menunggu jadwal pendaftaran yang akan dibuka oleh KPU Banjar pada akhir Agustus 2024 mendatang. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan