Apresiasi PPDB Kota Bogor, Komisi IV Acungi Jempol Kinerja Disdik

JABAR EKSPRES – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SD dan SMP di Kota Bogor resmi dinyatakan selesai.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor khususnya jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Ia menimbang, pelaksanaan PPDB di tahun 2024 ini terbilang sangat baik dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Tunggu Restu DPP, PKS-NasDem Siap Gaspol Bersama Hadapi Pilkada Kota Bogor

“PPDB 2024 ini dapat kami sampaikan bahwa lebih baik dari 2023. Kami sangat mengapresiasi kinerja Pemkot Bogor dan Disdik Kota Bogor yang memperbaiki sistem yang ada dari tahun lalu,” ungkap ASB sapaanya kepada Jabar Ekspres dikutip Selasa (23/7).

Terkait dengan posko pengaduan yang dibuka oleh Komisi IV saat awal dimulainya PPDB 2024, ASB mengungkapkan, bahwa tidak ada laporan atau aduan yang terlalu serius.

Sehingga, sambung dia, beberapa laporan yang masuk dapat ditindaklanjuti dengan berkomunikasi langsung dengan Disdik Kota Bogor.

BACA JUGA: Relawan Beramal Dukung Rudy Susmanto sebagai Calon Bupati Bogor dalam Pilkada 2024

“Ada beberapa laporan yang masuk, dan itu terkait masalah teknis terkait Adminduk dan data DTKS. Karena, pada jalur afirmasi ada tambahan kuota, dan jalur zonasi serta jalur lainnya tidak ada laporan yang masuk,” paparnya.

Meski hal itu dianggap belum sempurna, ASB memastikan bahwa Komisi IV DPRD Kota Bogor akan berkomunikasi lebih lanjut dengan DIsdik Kota Bogor guna mempersiapkan formulasi aturan yang lebih baik untuk PPDB tahun depan.

“Memang belum sempurna, tapi kami akan terus mengembangkan dan mencari formulasi yang lebih baik untuk tahun depan,” ucap dia.

BACA JUGA: Mengulas Website Aplikasi TE Solar Power, Apakah Aman Untuk Investasi Jangka Panjang?

Selain itu, Komisi IV akan fokus pada pekerjaan rumah untuk memenuhi kebutuhan jumlah sekolah, menata kualitas pendidikan negeri dan swasta di Kota Bogor.

“Ditinjau dari SDM pendididik dan tenaga kependidikan maupun infrastruktur sarana prasarana tetap menjadi fokus pembangunan pendidikan di Kota Bogor,” tutur Politisi PPP ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan