Posisi Bupati dan Wakil, Pasangan TB-Jeje Tunggu Kepastian Parpol

JABAR EKSPRES – Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024 semakin ramai, ditambah dengan kehadiran figur-figur baru yang siap bersaing. Salah satunya Ritchie Ismail sebagai bakal calon (Balon) dari PAN dan dan TB Ardi Januar Balon dari Partai Gerindra.

Keduanya di isukan berpasangan di Pilkada Serentak 2024 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat. Apalagi rumor itu dikuatkan dengan unggahan poster Jeje-TB Ardi di akun Instagram Raffi Ahmad dan Partai Amanat Nasional belum lama ini.

Namun demikian, baik Partai Gerindra ataupun PAN belum memastikan kesepakatan koalisi akan bertahan hingga pengusungan Paslon. Diketahui kedua partai politik (Parpol) itu tergabung dalam koalisi Bandung Barat Maju. Selain partai dari Jeje Govinda dan Kang Tb, koalisi ini terdiri dari Golkar, PKB dan Partai Nasdem.

BACA JUGA: Sering Memimpikan Seseorang? Ini Arti dari Mimpi Tersebut Baik Fakta dan Mitosnya

Menanggapi hal ini, Tb Ardi Januar pun masih enggan banyak bicara terkait siapa pasangannya nanti. Menurutnya, saat ini sosialisasi kepada masyarakat masih menjadi fokus utama untuk meningkatkan elektabilitas.

“Soal itu biar partai yang menyampaikan secara resmi. Saya meminta waktu agar nanti partai secara resmi akan mengumumkan soal pasangan yang akan maju di KBB siapa saja dan partai mana saja mengusung,” ujar Kang Tb, Senin (22/7/2024).

Selain pasangan, terkait koalisi yang akan mengusungnya pada Pilkada Serentak 2024 nanti juga akan disampaikan oleh petinggi partai. Kendati demikian, disebutkan Kang TB dirinya pribadi sudah melakukan komunikasi dengan lintas partai baik di pusat maupun Dewan Pimpinan Daerah atau Cabang.

BACA JUGA: Cara Bikin Drama di Sakura School Simulator Terbaru 2024

Sejauh ini Kontestasi Pilkada sudah terbentuk dua koalisi partai politik yang telah menandatangani MOU (Memorandum of Understanding). Satu Koalisi Kesepahaman Bandung Barat yang terdiri dari PDI Perjuangan, PKS dan Demokrat. Sementara Koalisi Bandung Barat Maju meliputi Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB dan PAN.

Kendati demikian hingga kini belum ada keputusan final baik koalisi atau pengusung pasangan calon Bupati Bandung Barat. TB menegaskan semua akan segera terjawab setelah partai mengumkan keputusannya dalam waktu dekat. Jika merujuk pada jadwal pencalonan yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB, Partai Politik sudah harus menetapkan koalisi dan Paslon setidaknya pada akhir Juli 2024 nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan