Perkuat Komitmen di Dunia Vokasi, Honda Kembali Resmikan Pos AHASS TEFA di Bekasi

JABAR EKSPRES – Perkuat komitmen dalam dunia vokasi, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) kembali meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK binaan bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Pengembangan kompetensi siswa dalam mempelajari bisnis layanan purna jual sepeda motor ini mulai diimplementasikan di SMK Mitra Industri MM2100, Bekasi sebagai SMK yang menjadi Pos AHASS TEFA kedua di provinsi Jawa Barat.

Peresmian SMK Mitra Industri MM2100, Bekasi sebagai Teaching Factory (TEFA) dilakukan pada Jumat (19/7), dihadiri oleh manajemen AHM, PT Daya Adicipta Motora (DAM), dan Kepala Sekolah SMK Mitra Industri MM2100, Bekasi. SMK Mitra Industri MM2100, Bekasi terpilih sebagai sekolah mitra binaan yang menerapkan proses belajar TEFA, sekaligus menjadi tempat siswa belajar dengan orientasi bisnis layanan purna jual sepeda motor.

BACA JUGA: Motor Listrik Honda EM1 e: Kawal Pocari Sweat Run 2024

General Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Denny Budiman, mengungkapkan bahwa peresmian Pos AHASS TEFA menunjukkan dedikasi perusahaan dalam mendukung pendidikan vokasi. Melalui program ini, diharapkan siswa dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan industri, terutama dalam bidang layanan purna jual sepeda motor.

“Pos AHASS TEFA adalah langkah awal untuk memperkenalkan siswa pada dunia industri, memberikan mereka pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan yang profesional. Kami berharap program ini dapat melahirkan generasi muda yang kompeten dan siap bersaing,” ujar Denny.

Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal 2 serta fasilitas pendukung lainnya. AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan di Pos AHASS TEFA, demi menjamin kepuasan konsumen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan