Kaesang Sebut PSI dan PKS Ingin Membangun Kekuatan Baru di Solo

JABAR EKSPRES –Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebutkan bahwa partainya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin membangun kekuatan baru di Solo, Jawa Tengah.

Pernyataan tersebut Kaesang sampaikan pada saat melakukan pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Surakarta. Kaesang juga menyebut bahwa pertemuan dengan DPD PKS Surakarta adalah bukti keseruan PSI untuk berkolaborasi.

‘’Ini salah satu yang ingin kami konkretkan, khususnya di Kota Solo, kami ingin membuat kekuatan baru kolaborasi antara partai PSI dan partai PKS,’’ kata Kesang di DPD PKS Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (20/7) di Jakarta, dikutip dari ANTARA, Senin (22/7).

BACA JUGA: Rencana Kenaikan Gaji PNS Tahun 2025

Kaesang melalui pertemuan tersebut berharap koalisi antara PSI dan PKS dapat berjalan dengan baik di Solo. Ia juga mengutarakan keinginannya untuk melakukan komunikasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah.

‘’Insya-Allah pokoknya kami akan lanjutkan terus komunikasi dengan partai-partai,’’ ujar Kaesang.

Pertemuan Kaesang dengan DPD PKS Surakarta melanjutkan komunikasi politik dengan partai yang dipimpin oleh Ahmad Syaikhu itu.

BACA JUGA: Pemkot Banjar Dorong Kesadaran Petani Pentingnya Asuransi Pertanian

Sebelumnya, Kaesang juga melakukan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Jakarta, Senin (8/7).

Sementara itu, Ketua DPD PKS Surakarta Daryono mengapresiasi pertemuan dengan Kaesang. Menurutnya,  tidak seharuskan ketua umum PSI turun ke bawah untuk bertemu dengan pimpinan wilayah.

‘’Istilahnya level-nya (Kaesang) di atas saya, ya, apalagi beliau juga kemarin habis dari DPP ketemu dengan presiden PKS, saya kira komunikasi ini dalam rangka karena kan beliau memang asli Solo, kita pengin Kota Solo ini biar dibangun ke arah lebih baik,’’ tutur Daryono.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Jawa Barat yang Tak Pernah Sepi Sampai Sekarang

Daryono juga meyakini koalisi PKS dan PSI akan menjadi sebuab entitas yang saat ini dapat diperhitungkan dalam kontesk politik, baik ditingkat nasional maupun kota.

‘’Kita akan melanjutkan komunikasi lebih intensif dengan teman-teman PSI dalam konteks bagaimana nanti langkah ke depan lebih real lebih konkret,’’ ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan