Sekda Herman Suryatman Sebut Tekad Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar Jadi yang Terbaik di Indonesia

JABAR EKSPRES – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Koordinasi Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (18/7/2024).

Rakor yang diikuti 41 unit OPD dan kepala dinas tersebut bertema “Shadow Target: Kinerja Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat (Provinsi dan Kabupaten/Kota)”.

Ditemui seusai rapat, Herman mengatakan,  bersama dengan 27 kabupaten dan kota se-Jabar berkomitmen untuk Jawa Barat menjadi daerah dengan ketahanan pangan terbaik di Indonesia.

“Kami berkomitmen paling tidak untuk nilai tukar petani di Jabar kita akan tingkatkan secara signifikan, yang muaranya adalah meningkatnya kesejahteraan petani, juga masyarakat di bidang ketahanan pangan dan peternakan. Ini komitmen kami semua,” ujar Herman.

Kepala DKPP Jabar Mohammad Arifin Soedjayana menambahkan bahwa Provinsi Jawa Barat akan menjadi daerah yang terdepan dan terbesar dalam hal produksi di bidang peternakan.

“Hari ini kita berkomitmen bahwa Jawa Barat untuk ketahanan pangan akan menjadi yang terbaik dan terdepan di Indonesia. Begitu pula di bidang peternakan, produksi daging, susu, dan telur menjadi yang terbesar,” jelas Arifin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan