Jelang Hari Ulang Tahun ke-79 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Puncak Lembah Pejamben Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Bendera Merah Putih raksasa terbentang di kawasan wisata Lembah Penjamben Desa Binangun Kota Banjar. Ini menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Kota Banjar dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia tahun 2024.

“Hari ini kita laksanakan upacara bendera merah putih sekaligus pembentangan bendera merah putih raksasa di puncak bukit obyek wisata Lembah Pejamben. Momen ini juga bagian dari pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia,” ujar Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono melalui Kepala Staf Kodim 0613/Ciamis Mayor Inf Nirca Zahrudin seusai kegiatan di obyek wisata Lembah Pejamben, Desa Binangun, Kota Banjar, Rabu 17 Juli 2024.

Nirca menuturkan, bendera raksasa yang dibentangkan itu berukuran 20×30 meter. Dalam aksi tersebut, ada ratusan orang turun membentangkan bendera raksasa di salah satu obyek wisata Kota Banjar.

BACA JUGA:Tagar Justice For Nova Trending di X, Warganet: Tarik Bukunya, Stop Plagiat!

“Total ada 350 orang lebih terlibat dalam proses pembentangan bendera raksasa di acara peringatan Dirgahayu Kemenderaan Indonesia. Mereka terdiri dari seluruh prajurit Kodim 0613/Ciamis, Pemkot Banjar, Polres Banjar, dan para pelajar di wilayah Kota Banjar,” kata Nirca.

Kasdim 0613/Ciamis berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga Indonesia kepada para pemuda generasi penerus bangsa. Selain dari pada mengenang serta menghargai jasa para pahlawan di dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Disini kita mengajarkan kepada para pemuda generasi penerus bangsa bagaimana mengenang jasa para pahlawan, menghormati dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta memacu para pemuda generasi muda cinta terhadap bangsa dan Negara,” paparnya.

BACA JUGA:Kejagung Periksa Petinggi PT Antam Soal Kasus Dugaan Korupsi Komoditas Emas

“Kita juga berusaha ikut mempromosikan wisata yang ada di Kota Banjar yakni Lembah Pejamben ini yang memiliki pemandangan indahnya Kota Banjar sehingga dapat semakin dikenal luar oleh masyarakat. Tidak hanya warga Kota Banjar tetapi juga masyarakat Indonesia secara luas,” ucap Nirca menambahkan.

Selain upacara dan pembentangan bendera merah putih, kata Kasdim 0613/Ciamis, kegiatan sosial berupa donor darah juga turut dilaksanakan. Dimana kegiatan ini mengundang seluruh prajurit dan tamu peserta yang hadir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan