Gibran Bacakan Surat Pengunduran Diri sebagai Wali Kota Surakarta di Rapat Paripurna

JABAR EKSPRES – Gibran Rakabuming Raka bacakan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Surakarta pada rapat paripurna di Kantor DPRD Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (17/7).

‘’Bersama ini saya mengajukan pengunduruan diri sebagai Wali Kota Surakarta masa jabatan 2021-2024 dengan ditetapkannya wakil presiden tepilih dalam Pemilu 2024. Demikian untuk dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,’’ kata Gibran dalam rapat, dikutip dari ANTARA, Rabu (17/7).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo menyampaikan usulan pemberhentian dengan hormat di Gibran Rakabuming Raka dari jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA: Setoran Dividen BUMN Meningkat Drastis, BRI Jadi Kontributor Teratas

‘’Yang ketiga menyampaikan usulan pengangkatan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa sebagai Wali Kota Surakarta selama sisa masa jabatan,’’ katanya.

Pada kesempatan tersebut, DPRD Kota Surakarta memberikan kenang-kenangan berupa keris kepada Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Budi diberikannya keris merupakan wujudi apresiasi dari DPRD Kota Surakarta yang sudah menjadi mitra kerja Pemkot Surakarta.

BACA JUGA: Sebagai Upaya Peningkatan Sanitasi, Pemkot Cimahi Lakukan Kolaborasi dengan Para Stakeholder

Selain itu, Budi mengatakan pemberian keris ini memiliki filosipi terhadap kebangkitan masyarakat Indonesia, khususnya Surakarta.

‘’Filosifinya keris itu bisa kebangkitan ekonomi rakyat Indonesia, Surakarta. Kami berharap Kota Solo juga akan makin jaya ke depannya. Keris ini wujud keras, rendah hati, Ikhlas, dan selalu ingat masyarakat kota Surakarta,’’ kata Budi.

‘’DPRD Kota Surakarta dengan Pemkot Surakarta sudah bermitra selama kurang lebih 3,5 tahun,’’ ucapnya.

BACA JUGA: Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Terancam Diskors Dua Tahun, Ini Penyebabnya!

Budi berharap ke depan tugas-tugas yang dijalankan oleh Gibran Rakabuming Raka akan semakin baik dan juga berdampak baik untuk masyarakat Indonesia, khususnya Kota Surakarta.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan