‘Netanyahu United’ Trending di Media Sosial X, Ada Apa?

JABAR EKSPRES – Kalimat ‘Netanyahu United’ menjadi perbincangan hangat warganet, hingga trending di media sosial X (dulu Twitter) hari ini, Selasa (16/7/2024).

Hingga saat ini lebih dari sembilan ribu akun telah mengunggah cuitan dengan menyertakan topik ‘Netanyahu United’ di platform milik Elon Musk tersebut.

Bukan tanpa sebab, topik tersebut menjadi perbincangan hangat warganet sejak adanya berita terkait sejumlah cendekiawan ormas keagamaan, Nahdlatul Ulama (NU), yang mengunjungi presiden Israel. Hingga muncul plesetan ‘Netanyahu United’.

BACA JUGA:Kirim 29 atlet dari 12 Cabor, Kemenpora Optimis Indonesia dapat Raih Banyak Medali di Olimpiade Paris 2024

Diketahui bahwa para Nahdliyin tersebut melakukan kunjungan ke istana presiden Israel beberapa waktu lalu, dengan dalih untuk berdiskusi serta mengungkapkan gagasan.

Seperti disampaikan Zen Maarif yang turut serta dalam kunjungan tersebut. Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Zen mengunggah potret kebersamaan mereka bersama presiden Israel.

“Saya bukan demonstran, melainkan filsuf-agamawan. Alih-alih demonstrasi di jalanan dan melakukan pemboikotan, saya lebih suka berdiskusi dan mengungkapkan gagasan,” ujarnya dalam unggahan tersebut.

BACA JUGA:Berikut Titik Lokasi Operasi Zebra Lodaya Juli 2024 di Kota Bandung

Namun, dalam unggahannya itu, Zen tidak menyebut bahwa konflik yang tengah berlangsung di Gaza, Palestina merupakan genosida. Ia justru menyebutnya sebagai konflik antara Hamas dan Israel.

Hal tersebut tentu memancing berbagai persepsi warganet. Warganet menyayangkan sikap kelima cendikiawan yang seolah tidak peduli terhadap penyerangan yang terus-menerus dilakukan Israel kepada warga Palestina.

“ICJ saja gak dianggap. Dewan Keamanan PBB tidak dipatuhi. Emang lima gem*** Netanyahu United ini bisa apa? Ja*** buat kalian berlima,” ujar akun @DosenGarisLucu di X.

BACA JUGA:Direktur Jaswita Jabar Sebut Proyek Bianglala Puncak Bogor Ulah Anak Perusahaan

“Netanyahu Inited berulah lagi, duri dalam daging,” ujar akun @chillatcafe di X.

Sebelumnya, akronim NU dan logonya juga sempat dipelesetkan menjadi Ulama Nambang dengan logo tambang di dalamnya, setelah NU memutuskan untuk ikut serta dalam pengelolaan tambang.

Kemudian, kini NU dipelesetkan menjadi Netanyahu United karena kunjungan para nahdliyin ke Israel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan