Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli Mendapat Gelar Kehormatan dari Keraton Sumedang Larang

JABAR EKSPRES – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, baru saja mendapatkan gelar kehormatan dari Keraton Sumedang Larang (KSL) , sehingga  secara resmi kini  menyandang gelar Haji Raden (HR) Yudia Ramli.

Penganugerahan gelar tersebut ditandai dengan penyerahan bagan silsilah keluarga Keraton Sumedang Larang (KSL) oleh Sri Radya KSL H. R. I. Lukman Soemadisoeria dan penyematan pin trah tanda kehormatan serta pemasangan Bendo , Rabu (10/7/2024), di Gedung Sri Manganti.

Yudia Ramli mengucapkan terima kasih atas penobatan dirinya sebagai keturunan ke-19 Trah Keraton Sumedang Larang yang merupakan anugerah bagi dirinya.

Baca juga : Penjabat Bupati Yudia Ramli Terima Anugerah Merdeka Belajar Untuk Kabupaten Sumedang

“Terima kasih kepada Keraton Sumedang Larang, khususnya kepada Sri Radya Keraton Sumedang Larang. Jika menurut silsilah ini merupakan tugas kita bersama untuk menjaga silaturahmi diantara kita,” tuturnya.

Dengan gelar tersebut, lanjutnya, semakin memantapkan dirinya sebagai teladan yang baik untuk kemashalatan umat, khususnya warga masyarakat Kabuapten Sumedang.

“Karena tugas kita bersama untuk menumbuhkan tatanan kehidupan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” ucap Yudia.

Yudia menyebutkan, Ia selaku Pj Bupati Sumedang sekaligus keturunan Keraton Sumedang Larang akan melakukan sinergitas di dalam melaksanakan program-program pembangunan di Kabupaten Sumedang.

“Pihak keraton siap bersinergi dalam membangun Sumedang. Karena (pembangunan) tidak bisa hanya dilakukan pemerintah Kabupaten Sumedang sendiri. Kita harus bersinergi, berkolaborasi dengan semua pihak yang ada di Kabupaten Sumedang,” kata Yudia.

Yudia menyebutkan, Keraton Sumedang Larang ingin turut membantu Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam meningkatkan PAD Pendapatan Asli Daerah dengan mengajak anggota keluarga keraton yang telah sukses berkarier untuk berinvestasi di Kabupaten Sumedang.

Baca juga : Sumedang Bakal Tingkatkan SPBE Menyusul Diluncurkan GovTech Indonesia

“Tadi disampaikan oleh Sri Radya, beliau mempunyai saudara-saudara yang telah sukses di berbagai sektor. Tinggal dipanggil beliau ke Sumedang untuk berinvesatsi di Kabupaten Sumedang. Alhamdulillah ini sangat sesuai dengan visi dan misi yang ingin kita capai bagaimana mensejahterakan masyarakat dengan meningkatkan PAD nya,” ujar Yudia.

Terakhir Yudia menegaskan, sebagai bukti perhatian kepada Keraton Sumedang Larang ia akan melakukan kegiatan penataan dan pemeliharaan  Keraton Sumedang Larang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan