Manfaat Madu untuk Kesehatan Kulit, Wajah Terlihat Lebih Sehat dan Glowing

JABAR EKSPRES – Inilah manfaat madu untuk kesehatan kulit wajah, agar wajah terlihat lebih sehat dan glowing bercahaya.

Madu meupakan salah satu bahan alami yang paling kaya nutrisi. Madu memiliki manfaat bagi kesehatan kulit kamu dan telah menjadi bagian dari perawatan kulit yang bisa dibuat sendiri.

Banyak orang menggunakan madu untuk mendapatkan kulit yang berseri dan mempertahankan tampilan yang lembut, terhidrasi, dan bercahaya.

Selain itu, enzim alami yang terkandung dalam madu menjadikannya bahan perawatan kulit yang penting. Itulah sebabnya kamu juga akan menemukan madu dalam banyak produk perawatan kulit.

Madu memiliki sifat antiradang, antimikroba, dan penyembuhan luka. Jika kamu memiliki sebotol madu di rumah, kamu bisa menggunakannya untuk kulit.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV Malam ini, Akan Tayang Fast Five

Madu, terutama madu mentah yang tidak dipasteurisasi dan madu Manuka, dianggap sangat baik tidak hanya untuk kesehatan kulit, tetapi juga untuk penggunaan topikal.

Berikut ini beberapa manfaat madu untuk kesehatan kulit wajah, teruma bisa membuat wajah kamu telihat lebih bercahaya atau glowing.

Manfaat Madu untuk Wajah

  1. Madu dapat Menyembuhkan Jerawat

Penelitian in-vitro menemukan bahwa madu memiliki sifat antibakteri dan dapat menghambat pertumbuhan banyak mikroba yang penting secara dermatologis.

Mikroba tersebut termasuk P. acnes dan S. aures yang menyebabkan jerawat. S. aureus juga dapat menyebabkan dermatitis atopik dan infeksi kulit lainnya.

  1. Menyembuhkan Luka dan Memiliki Efek Terapi

Madu mengandung enzim, asam amino, mineral, dan vitamin yang membuatnya sangat cocok untuk digunakan sebagai terapi.

Madu dapat menyembuhkan luka besar dan luka kecil serta efektif untuk meredakan masalah kulit, seperti psoriasis kulit, ketombe, dan dermatitis lainnya.

  1. Menjaga Kulit Tetap Lembab

Madu merupakan emolien dan humektan yang sangat baik dan dapat mengikat kelembapan pada kulit.

Oleh karena itu, madu banyak digunakan dalam krim dan lotion pelembap. Kamu dapat menggunakan madu untuk kulit kering, karena madu menjaga kulit tetap terhidrasi, lembut, dan kenyal serta mengurangi iritasi, gatal, dan pengelupasan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan