Gelar Promo Kenaikan Level, Apakah Aplikasi DBC Mulai Menunjukkan Tanda-Tanda Scam?

JABAR EKSPRES – Aplikasi penghasil uang DBC atau Drama Book City menggelar promo kenaikan level bagi anggota magangnya.

Promosi ini memberikan banyak bonus berupa uang tunai yang akan langsung masuk sebagai saldo di akun DBC-nya.

Promo ini berlaku sangat terbatas hanya dua hari, yakni 13 dan 14 Juli 2024, dengan ketentuan sebagai berikut :

– Magang dipromosikan ke D1 dan perusahaan memberi imbalan Rp 47.000
– Magang dipromosikan ke D2 dan perusahaan memberi imbalan Rp 140.000
– Magang dipromosikan ke D3 dan perusahaan memberi imbalan Rp 525.000

Banyak yang menyebut promo yang digelar aplikasi ini sebagai tanda-tanda bahwa aplikasi ini menuju scam, karena mulai kurang peminat.

Baca juga : Terbukti Digaji Jutaan Rupiah, Kerja Online di Aplikasi DBC Benarkan Aman

Selain itu, hal ini juga sering terjadi pada aplikasi lainnya, dimana polanya hampir sama, yakni didahului dengan menggelar berbagai promo untuk menarik minat anggotanya melakukan deposit.

Biasanya karena anggotanya sudah mulai jarang merekrut anggota baru, atau banyak anggota yang hanya puas berada di level magang tanpa melakukan kenaikan level, sehingga promo bonus ini sengaja digelar untuk merangsang anggotanya melakukan ugrade.

Pasalnya jika aplikasi sudah tidak mendapatkan pemasukan yang memadai maka tidak akan lama lagi pasti akan scam. Ada yang menghilang tanpa da pemberitahuan, namun ada juga yang menunjukkan gejala-gejala lain,seperti gelar even-even, menarik pajak dan mulai susah untuk melakukan penarikan.

Baca juga : Apakah Masih Aman Investasi di Aplikasi Penghasil Uang DBC? Ini Fakta Tersembunyi dari Websitenya

Lalu, apakah aplikasi DBC yang tugasnya hanya membaca novel ini juga akan scam seperti aplikasi ponzi lainnya, kemungkinan tersebut tetap ada karena tidak ada jaminan keamanan dari aplikasi ini.

Apalagi legalitasnya juga tidak bisa dibuktikan secara nyata, karena tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), padahal aplikasi ini jelas-jelas melakukan penimbunan uang dari masyarakat dan mengelolanya secara sepihak.

Karenanya bagi yang sudah terlanjur menjadi anggota di aplikasi ini, sebaiknya mulai waspada dan secepatnya menarik semua aset yang masih ada diaplikasi ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan