Sekda Herman Ajak IKAPTK Berperan Aktif Akselerasi Pembangunan Jabar

JABAR EKSPRES, Kab. Majalengka – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengajak pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Jabar untuk berperan aktif dalam mengakselerasi pembangunan.

“Kami berharap keluarga besar IKAPTK terdepan dalam turut mengakselerasi pencapaian indikator makro pembangunan Jawa Barat, agar Jawa Barat menjadi (provinsi) termaju di Indonesia,” ucap Herman saat menghadiri acara silaturahmi DPP dan DPK IKAPTK Provinsi Jabar di Pendopo Kabupaten Majalengka, Minggu (14/7/2024).

Untuk merealisasikan hal itu, Herman meminta jajaran pengurus agar meningkatkan kompetensi dan keilmuan guna menghadirkan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Tingkatkan kualifikasi, bukan keluarga IKAPTK kalau tidak meningkatkan kualifikasi. Artinya teman-teman IKAPTK harus menjadi yang terbaik dalam kinerja, teman-teman harus menjadi yang terbaik untuk rakyat,” tuturnya.

BACA JUGA: Sekda Jabar Luruskan Informasi Terkait Kontaminasi Sungai Citarum

Tak hanya itu, Herman meminta IKAPTK Jabar memberikan kontribusi yang masif bagi kebermanfaatan masyarakat.

“Tentu harapan kami adalah bagaimana keluarga besar IKAPTK bisa one step ahead bisa menunjukkan kinerja lebih dalam memberikan kontribusi terbaik bagi Jawa Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IKAPTK Provinsi Jabar Dedi Supandi menuturkan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menyusun kinerja yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam rapat kerja yang dibahas adalah program-program dan kinerja, agar kinerja ini searah dan terus bagaimana kita berupaya semuanya dalam menyejahterakan masyarakat,” kata Dedi.

Melalui penyusunan kinerja yang terstruktur dan masif, Dedi meyakini keluarga besar IKAPTK dapat mendukung program prioritas Pemda Provinsi Jabar.

“Sehingga kita dukung program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat termasuk ada program prioritas, penurunan stunting, kemiskinan, termasuk juga program penurunan kemiskinan ekstrem,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan