Ratusan Peserta Ramaikan Spectaxcular Pajak Jabar I di Summarecon Bandung

JABAR EKSPRES – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I menggelar kegiatan Spectaxcular di Summarecon Bandung. Tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat pajak bagi kemajuan bangsa dan Negara Indonesia, (Minggu, 14/7).

Sekitar 450 peserta dari pegawai di lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat I, relawan pajak, dan masyarakat mengikuti kegiatan spectaxcular tersebut.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Kurniawan Nizar mengatakan pajak merupakan salah satu pilar kehidupan berbangsa dan bernegara karena memiliki peran yang sangat penting bagi kemajuan dan kemandirian bangsa. Penerimaan pajak merupakan kontributor utama dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan kontribusi hampir 80%.

“Beberapa manfaat pajak di antaranya dapat kita rasakan seperti pembangunan infrastruktur, biaya pendidikan, kesehatan, serta pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat dalam bentuk dana transfer ke daerah di seluruh Indonesia, termasuk dana bantuan sosial,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Semoga kemandirian bangsa melalui penerimaan pajak yang andal dengan masyarakat yang sadar dan patuh pajak dapat diwujudkan bersama-sama dengan meningkatnya pemahaman dan kesadaran pajak masyarakat sedari dini mulai dari diri masing-masing,” harapnya.

Selain itu, kegiatan Spectaxcular ini merupakan puncak acara dalam rangkaian peringatan Hari Pajak yang diperingati 14 Juli setiap tahunnya. Kegiatan Spectaxcular Kanwil DJP Jawa Barat I diisi dengan berbagai kegiatan seperti Funrun, Funwalk, bazar UMKM, layanan dan konsultasi pajak, serta berbagai kegiatan lainnya.

Tema Hari Pajak tahun ini, ungkap Nizar, adalah “Tegar Melangkah Walau Tantangan Menghampar”. Di tengah tantangan yang ada DJP bahu-membahu berkolaborasi sinergis dengan instansi dan lembaga lain untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Rangkaian acara yang dilakukan Kanwil DJP Jawa Barat I dalam memperingati Hari Pajak tahun 2024 yaitu kegiatan DJP Peduli ke Yayasan Nurul Fajri Insani di Cililin Kabupaten Bandung Barat, Pajak

Bertilawah di mana para pegawai melakukan khataman Alquran bersama-sama, upacara bendera, dan perlombaan olahraga di lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat I.

Di kesempatan yang sama, Eksekutif Direktur PDV Regional 3 Summarecon Bandung Hindarko Hasan mengapresiasi Kanwil DJP Jawa Barat I yang telah memilih Summarecon Bandung sebagai tempat acara diselenggarakannya kegiatan Spectaxcular tahun 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan