Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan, Apakah Bisa Hilangkan Flek Hitam di Wajah?

JABAR EKSPRES – Simak inilah manfaat aloe vera untuk kecantikan, apakah benar bisa menghilangkan flek hitam di wajah?

Kandungan aloin pada tanamana aloe vera dapat mengurangi produksi melanin dan memudarkan bintik-bintik serta noda hitam di wajah.

Aloe vera merupakan tanaman yang banyak digunakan dalam industri perawatan kulit dan juga cukup sering digunakan dalam pengobatan rumahan.

Menurut penelitian, daun aloe vera mengandung aloin yang berpotensi sebagai agen penghilang pigmentasi. Aloin membantu memecah melanin dan mencerahkan kulit.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa diperlukan lebih lanjut untuk membuktikan manfaat klinisnya.

Hiperpigmentasi atau yang dikenal sebagai flek hitam atau perubahan warna kulit, merupakan kondisi kulit yang umum.

Kondisi ini terjadi pada semua jenis kulit dan lebih menonjol pada orang dengan kulit yang berwarna terang.

Kondisi tersebut disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan di kulit. Bintik hitam pada kulit juga dapat muncul karena penuaan dini pada kulit atau usia tua.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV Malam ini, Tayang Film The Last Witch Hunter

Bintik-bintik hitam dapat muncul di bagian tubuh manapun, tetapi paling sering muncul di bagian yang terpapar sinar matahari.

Bintik-bintik hitam dapat muncul di tangan, wajah, punggung, dan bahu. Bintik-bintik hitam pada kulit tidak berbahaya dan tidak memerlukan perawatan apa pun. Orang mungkin memilih untuk menghilangkannya karena alasan estetika dan kosmetik.

Penggunaan aloe vera dalam produk perawatan kulit dan kecantikan sudah ada sejak zaman ratu Cleopatra dan Nefertiti.

Tanaman ini mirip dengan kaktus, dan memiliki banyak manfaat bagi kulit kamu, seperti salah satunya bisa menghilangkan flek hitam di kulit wajah.

Berikut ini manfaat aloe vera untuk kesehatan kulit dan bisa digunakan sebagai bahan kecantikan, dan bisa mengatasi flek hitam di wajah.

Manfaat Aloe Vera

  1. Sifat Antiseptik

Lidah buaya atau aloe vera mengandung zat antiseptik seperti asam salisilat, lupeol, dan nitrogen yang membantu mencegah bakteri dan jamur penyebab infeksi.

Mengoleskan gel lidah buaya pada luka kecil dan lecet dapat membantu mencegah infeksi bakteri dan jamur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan