Bangga! Atlet Santri Bogor Wakili Indonesia di Kejuaraan Internasional

JABAR EKSPRES – Membanggakan, dua Atlet santri asal Mahad Sunnah Homeschooling (MSH) SKOBA Madani Parung, Kabupaten Bogor mewakili Indonesia di kejuaraan silat pelajar kanca internasional di Padepokan pencak silat TMII Jakarta.

Denish Hafiza Utomo dan Ahmad Dion Putra Saepudin kedua pesilat yang dilepas langsung oleh Ronny Kusmaya selaku Kasi Ekbang Kecamatan Parung di Kampus Akhwat MSH SKOBA, Kampung Poncol, Desa Iwul, Kecamatan Parung membuat bangga Indonesia.

“Saya bangga ada santri di parung mewakili indonesia di ajang internasional. Ini bibit unggul yang harus dipupuk dan menjadi perhatian pemkab bogor,” kata Rony Kusmaya yang juga Sekum Cabor Muay Thai di Kabupaten Bogor, Jumat (13/7).

BACA JUGA: Dewan Ultimatum Kadisdik Kabupaten Bogor Berantas Pungli di Sekolah

Bahkan, Rony mengatakan atas prestasi yang didapat kedua santri itu, dilihat oleh seluruh cabang olahraga silat dengan potensi yang memukai menjuarai internasional.

“Kedua santri ini menjadi bukti bahwa cikal bakal atlit muncul di setiap pelosok wilayah yang ada di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Rony juga menyampaikan, kedua atlet seharusnya bisa menjadi bibit di kabupaten bogor dengan potensi yang dimilik kedua atlet itu.

“Harusnya atlet ini menjadi bagian Kabupaten bogor kedepan, mereka masih pelajar SMP dan SMA dan bisa tampil pada perhelatan olahraga bergengsi di Porprov Jabar 2026 mendatang,” paparnya.

BACA JUGA: Bupati Bandung Tegaskan Takkan All Out pada Proyek TOD Tegalluar

Selain itu, Rony berharap kedua santri asal Parung itu bisa terus mengharumkan nama Indonesia, wilayah dan daerah di tingkat Internasional.

“Sudah selayaknya diperhatikan oleh Dispora Kabupaten Bogor, IPSI dan Pemkab Bogor karena sudah membawa nama Indonesia di kejuaraan Internasional,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan