Terbongkar Cara Kerja Aplikasi Investasi Pertamina Terbukti Membayar atau Penipuan?

JABAR EKSPRES – Saat ini, banyak aplikasi bermunculan yang mengklaim dapat menghasilkan uang dengan cepat. Salah satunya adalah aplikasi yang mencatut nama Pertamina.

Ketika saya mencoba menelusuri aplikasi yang mengklaim dapat menghasilkan uang dengan nama Pertamina, kita akan menemukan bahwa tampilannya mirip dengan aplikasi scam sebelumnya seperti Sigig, Eon, dan P & Fortune Mahindra.

Semua aplikasi ini berasal dari developer yang sama. Setiap kali satu aplikasi scam muncul, akan muncul lagi aplikasi serupa dengan nama berbeda namun modus yang sama.

Produk yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat tidak masuk akal. Misalnya, dengan modal Rp50.000, penghasilan harian yang dijanjikan adalah Rp15.000 selama 37 hari, sehingga total uang menjadi Rp555.000.

Baca juga : Jangan Investasi! Fakta Sebenarnnya Aplikasi Goldshort itu Penipuan

Bahkan, ada paket dengan modal Rp2 juta yang menjanjikan penghasilan harian sebesar Rp8.140.000, menjadikan total uang Rp301 juta. Skema seperti ini hampir sama dengan aplikasi scam lainnya.

Pada awalnya, aplikasi ini mungkin akan membayar beberapa pengguna untuk menarik lebih banyak deposit. Pembayaran dilakukan menggunakan uang dari deposit anggota baru, mirip dengan skema Ponzi. Hal ini terbukti dengan adanya sistem VIP dalam aplikasi tersebut, seperti VIP 1 yang menawarkan modal Rp20.000 dengan penghasilan Rp30.000 dalam satu hari. Semua ini sangat tidak masuk akal.

Keuntungan dari aplikasi ini hanya akan dirasakan oleh pengguna yang bergabung di awal. Pengguna yang mengundang anggota baru akan mendapatkan komisi hingga tiga tingkatan, yaitu 35% dari tingkat pertama, 4% dari tingkat kedua, dan 1% dari tingkat ketiga. Sebagai contoh, jika seseorang mengundang anggota baru dengan deposit Rp1 juta, mereka akan mendapatkan komisi sebesar Rp350.000.

Selain aplikasi Pertamina, ada juga aplikasi yang mencatut nama PT TR Securitas dan Antam. Modus operandi mereka mirip, dengan menjanjikan keuntungan tidak masuk akal dari investasi harian. Misalnya, aplikasi yang mencatut nama TR Securitas menawarkan modal Rp200.000 dengan penghasilan harian Rp55.600 selama 10 hari. Aplikasi Antam pun demikian, dengan modal Rp60.000 yang diklaim dapat menghasilkan Rp240.000 dalam 7 hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan