Alonso Sebut Penampilan di Silverstone Makin Tambah Percaya Diri dan Perpeluang Finish Terdepan di GP Selanjutnya 

JABAR EKSPRES – Pembalap Fernando Alonso menilai penampilannya pada Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu, dapat menambah kepercayaan diri bagi timnya, Aston Martin, yang dalam paruh pertama musim ini masih cukup kesulitan menemukan performa terbaik.

Menurut Alonso, perolehan poin ganda yang dicetak olehnya dan Lance Stroll pada balapan kandang tim dapat memberikan dorongan tersendiri bagi skuad menuju balapan berikutnya di kalender musim 2024.

“Menjalankan balapan tanpa adanya masalah apa pun merupakan sebuah kesuksesan. Tentu saja (itu memberikan dorongan untuk tim), karena kedua mobil berhasil (mencetak) poin,” ungkap Alonso, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu (10/7/24).

“Itu adalah hal yang tidak mudah karena ada banyak kemungkinan untuk tidak finis (DNF), crash, sampai kesalahan besar dalam pemilihan ban, dan sebagainya,” ujarnya menambahkan.

Alonso kemudian menyoroti bagaimana GP Inggris menjadi titik balik tim setelah dua akhir pekan yang menantang di Spanyol dan Austria.

Juara dunia dua kali itu melanjutkan, tren positif tim ditunjukkan sejak hari pertama GP Inggris, dimana ia dan Stroll semakin dekat dengan puncak catatan waktu di sesi latihan.

Kedua mobil tersebut kemudian lolos ke 10 besar sebelum membawa pulang poin berharga bagi tim pada hari Minggu (7/7), dengan Stroll melewati garis di P7 di depan Alonso di P8.

Menyusul beberapa pasang surut yang dialami Aston Martin sepanjang musim sejauh ini, Alonso berharap tim dapat memahami paket teknis mereka dengan lebih baik.

Hal itu ia soroti agar tim dapat tampil dengan membawa rasa optimisme memasuki balapan berikutnya di Hongaria dan Belgia.

“Saya pikir kami memahami beberapa kesalahan yang mungkin kami buat di Barcelona dan Austria,” ungkap Alonso.

“Kami berkumpul kembali setelah Austria, dan kami ingin tampil lebih baik di Grand Prix kandang kami, di depan karyawan kami, di pabrik kami di sini (Inggris). Jadi saya senang dengan posisi ketujuh dan kedelapan untuk tim. Ini adalah dorongan yang bagus untuk Hongaria dan Spa,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan