Kota Cimahi Wakili Jawa Barat di Festival Permainan Tradisional Nasional 2024

JABAR EKSPRESS, CIMAHI – Kota Cimahi akan menjadi perwakilan dari Jawa Barat dalam Festival Nasional Permainan dan Olahraga Tradisional tahun 2024. Festival ini akan diadakan di Kantor Bupati Montong, Sulawesi Tengah, pada tanggal 11-14 Juli mendatang, di mana mereka akan mengirimkan 10 orang peserta untuk berkompetisi.

Kadisbudparpora Kota Cimahi, Achmad Nuryana, menyatakan hal tersebut setelah menghadiri apel pagi di lapangan Pemerintah Kota Cimahi pada Senin, 8 Juli 2024.

Achmad mengungkapkan bahwa 10 kontingen dari Dewan Kebudayaan Kota Cimahi (DKKC), yang berasal dari Cimahi, akan berpartisipasi dalam festival dengan menampilkan pertunjukan adu dogong.

BACA JUGA: Pakar Hukum: Putusan Praperdilan Pegi Setiawan jadi Penguat Kejanggalan Kasus dari Awal

“Festival permainan olahraga tradisional asli Cimahi, Pemkot mengirimkan peserta sebanyak 10 orang yang di wakili oleh Tim DKKC akan menampilkan permainan Adu Dogong untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional,” ujar Achmad.

Dia melanjutkan, festival tersebut telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, menampilkan permainan olahraga tradisional masyarakat Jawa Barat yang disajikan dalam bentuk seni pertunjukan.

“Setiap kabupaten/kota akan menampilkan hanya satu jenis permainan dan olahraga tradisional yang otentik khas dan belum di kenal secara nasional, ucap Achmad.

BACA JUGA: Terlempar Dari Kursi PPDB, Orang Tua Pendaftar Jalur Prestasi Tanyakan Standar Penilaian

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan mengatakan, optimismenya dalam pelaksanaan festival diharapkan perwakilan dari Cimahi berhasil meraih gelar juara.

“Semoga kontingen dari kota Cimahi bisa menampilkan yang terbaik dan terpilih menjadi salah satu kontingen yang berprestasi, saya yakin kota Cimahi akan juara,” ujar Dikdik.

Dengan mengirimkan tim terbaiknya, Dikdik berharap para peserta dapat melaksanakan tugas dengan optimal, menunjukkan kemampuan terbaik mereka, dan berkontribusi pada peningkatan prestasi Kota Cimahi.

BACA JUGA: Kecamatan Cimahi Selatan Prioritaskan Penanganan Banjir hingga Pembangunan Sekolah

“Mudah-mudahan keberadaan kontingen dari kota Cimahi menuju ke Sulawesi Tengah di berikan kelancaran,” pungkasnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan