Sukses Dua Dekade Berkiprah, Alone At Last Lolos dari Dakwaan DCDC Pengadilan Musik

Single Amarah, Senyum dan Air Mata jadi single yang paling banyak mendapatkan perhatian publik. Lagu tersebut bahkan menghantarkan AAT manggung di acara MTv kala itu. Definisi lagu ini, diakui Yas, menjabarkan bagaimana seseorang menikmati masa terpuruknya yang lambat laun harus kembali bangkit menghadapi dunia.

BACA JUGA:The Other Side of Saritem: Gotong Royong Warga Pulihkan Nama Wilayahnya

“Ada orang marah ada orang nangis gitu ya, cuman kalau buat kita sih, kenapa enggak liriknya adalah, lu tetap terpuruk, tapi lu ujungnya tetap harus bisa bangkit,” ungkapnya.

Tahun 2008, nama AAL kian melejit setelah meluncurkan album Jiwa. Single berjudul Muak Untuk Memuja yang menjadi hits nya bahkan sempat menjadi Top Chart radio lokal. Diutarakan Yas, inspirasi lagu tersebut dirinya dapatkan lewat penglihatan langsung anak SMA yang tengah berkonflik.

“Sore itu lagi hujan, lagu udah ada tapi gua belum dapet liriknya. Tiba-tiba, depan SMA BPI itu ada tempat seafood lagi hujan banget tiba-tiba depan gua lagi pacaran, berantem tiba-tiba. Gatau otak kanan tiba “beg”, langsung gua tulis aja jadi lirik,” katanya.

Ditengah hegemoni AAL yang kian mendapatkan perhatian publik. Tahun 2013 menjadi perjalanan yang sulit bagi band asal Bandung tersebut. Yas dan Indra harus hengkang dari AAL kala itu.

Namun berselang satu tahun, Yas kembali menduduki vokal AAL dan langsung melepas single teranyar bertitel “Rise For Freedom” dengan Owie mengisi posisi gitar. Namun, tak bertahan lama, Owie pun hengkang dari AAL guna melanjutkan pendidikannya yang kemudian pos tersebut diisi Balum yang bertahan hingga saat ini.

BACA JUGA:Insiden Kerusuhan di Lentera Festival 2024, Vendor Sebut Kurangnya Antisipasi jadi Masalah Utama

Drum AAL, Athinx jadi satu-satunya personil yang tak pernah keluar di AAL. Jaksa Penuntut, Pidi Baiq bahkan sampai menanyakan bagaimana rasa ditinggalkan oleh personil yang nyatanya kembali bergabung ke AAT.

Namun diakui Athinx, bagaimanapun perjalanan kisah AAT, rasa yang terbentuk memang sejatinya muncul dengan AAT yang berdiri hingga saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan