Detik-detik Modus Terbukti MSL Penipuan dari KYC, Janji BPJS hingga Taktik Licik Leader Terungkap

JABAR EKSPRES – Saya ingin berbagi informasi penting dan terbaru mengenai aplikasi MSL yang telah terbukti sebagai skema penipuan (scam).

Saat ini, ada kabar bahwa para anggota aplikasi msl ini diminta untuk melakukan KYC (Know Your Customer) dan mengunggah data ke platform tertentu dan juga hingga saat ini tanggal 28 juni 2024, aplikasi masih tidak bisa melakukan penarikan dana.

Saya tegaskan, jangan pernah mengikuti permintaan ini. Ini adalah salah satu trik yang digunakan oleh para pemimpin atau bandar ponzi untuk menipu lebih lanjut.

Di beberapa daerah, khususnya Lombok, kantor MSL sudah sepi dan bahkan digeruduk oleh para korban. Sudah saatnya kita meminta pertanggungjawaban dari para pemimpin (leader) yang sebelumnya mengklaim bahwa MSL adalah investasi yang aman dan menguntungkan.

Baca juga : Waspada! Aplikasi MSL Terbukti Scam, Bagaimana dengan Liberty Global?

Mereka yang awalnya berkoar-koar bahwa MSL akan sukses kini terbukti salah. Saya dan para konten kreator lainnya sudah sering mengingatkan mengenai potensi penipuan ini.

Jangan ragu untuk melaporkan para leader tersebut secara perdata. Jika dilaporkan, mereka mungkin akan diminta untuk mengganti kerugian yang dialami oleh seluruh anggota yang telah tertipu, khususnya bagi mereka yang diajak dengan janji-janji palsu.

Skema seperti MSL ini seringkali hanya menguntungkan para leader yang mengajak anggota baru, sementara dana yang diinvestasikan oleh anggota baru digunakan untuk membayar keuntungan anggota lama.

Untuk menghindari penipuan lebih lanjut, jika ada yang meminta kalian melakukan KYC atau mengaktifkan akun, tolak saja. Jangan sampai kalian tertipu dua kali. Lebih baik hindari skema seperti ini dan fokus pada aktivitas yang lebih aman dan bermanfaat.

Di sini ada juga informasi tentang aplikasi lain yang sepertinya akan menyusul yaitu Liberty, sebuah aplikasi yang mirip dengan MSL. Jika kalian tahu bahwa aplikasi ini mirip dengan aplikasi ini, maka sudah seharusnya kalian waspada karena kemungkinan besar akan berakhir dengan penipuan yang sama.

Sekarang, mari kita bicarakan sedikit tentang BPJS dan dana pensiun yang dijanjikan oleh MSL. MSL mengklaim menyediakan BPJS Kesehatan dan dana pensiun 100% tanpa membayar premi apapun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan