Cegah Kriminalitas di Cileunyi, Polisi Gencar Patroli di Rute Ini

JABAR EKSPRES – Mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, langkah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terus gencar dilakukan.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Rizal Adam Al Hasan mengatakan, jajaran anggotanya setiap malam diterjunkan untuk berpatroli di wilayah hukumnya.

“Polsek Cileunyi setiap malam menerjunkan tim patroli Unit Samapta untuk lakukan patroli biru guna cegah gangguan kriminalitas,” katanya, Jumat (28/6).

Rizal menerangkan, patroli kewilayahan dilakukan sebagai salah satu strategi Polri, dalam melaksanakan pencegahan serta mengurangi adanya gangguan Kamtibmas.

“Diharapkan, dengan kegiatan patroli ini dapat mencegah aksi kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” terangnya.

Rizal menyampaikan, kegiatan patroli juga sebagai salah satu upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Polri harus selalu berada ditengah tengah masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Patroli Piket Samapta Polsek Cileunyi dipimpin Aiptu Sutandi, bersama rekannya Bripka Andri Nugraha menuturkan, rute yang dilalui menyasae titik-titik rawan kriminalitas.

“Melaksanakan patroli malam dengan rute-rute pemukiman warga, SPBU, jalan protokol dan kantor perbankan,” tuturnya.

Sutandi menjelaskan, dengan rute ke pemukiman warga hingga beberapa tempat lain, bertujuan agar dapat berdialogis Kamtibmas dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Kegiatan Patroli ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3 di wilayah hukum Polres Cileunyi,” jelasnya.

Sutandi memaparkan, patroli malam ini menyasar ke beberapa titik tempat yang disinyalir rawan tindak kejahatan serta jalur utama Jalan Raya Cileunyi.

“Tidak hanya itu saja, sepanjang jalan petugas sambang ke setiap tempat berkumpulnya anak-anak muda,” paparnya.

“Ini bertujuan menyampaikan pesan kamtibmas dan antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3,” pungkas Sutandi. (Bas)

Writer: Yanuar Baswata

Tinggalkan Balasan