552 Pantarlih Citeureup Dilantik KPU Kabupaten Bogor Menjelang Pilkada Serentak 2024

JABAR EKSPRES, BOGOR – Sebanyak 552 petugas pemutakhiran data Pemilu atau Pantarlih di Kecamatan Citeureup resmi melaksanakan tugas setelah melakukan pelantikan Senin (24/6/2024) malam.

Dalam agenda tersebut ketua KPU Kabupaten Bogor Adi Kurnia langsung melakukan pelantikan kepada petugas yang akan melakukan pendataan pencocokan dan penelitian coklit data Pemilu kepala daerah serentak 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Adi Kurnia menjelaskan saat ini data pemilihan di wilayahnya bisa mencapai 4 juta orang atau tertinggi se – Indonesia.

BACA JUGA:Memasuki Tahap Kedua, PPDB SMKN 3 Cimahi Alami Lonjakan Pendaftar

“Petugas Pantarlih harus cermat dan teliti dalam melakukan tugas pemutakhiran data terutama dalam tahap coklit,” ujarnya, Selasa (25/6).

Sedangkan untuk pemutakhiran data pemilih ini akan menjadi sumber sistem mereka yang akan menggunakan hak pilih dalam pemilu kepala daerah serentak.

Sementara itu Plh Camat Citeureup Raden Ika sudarmika mengatakan, kesuksesan pemilu kepala daerah serentak 2024 ini dengan adanya akurasi data dari pemutakhiran yang dilakukan oleh petugas pantarlih.

BACA JUGA:Iwan-Rudy Gelar Makan Bareng, Pengamat sebut Isu Friksi Berpotensi Menjadi Kekuatan Gerindra

“Dalam melaksanakan tugas tentunya petugas harus berpegang pada aturan yang sudah menjadi standar operasional prosedur seperti menggunakan identitas dan atribut saat melakukan pemutakhiran data secara door to door,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, petugas pemutakhiran data Pemilu akan melakukan tugas pokok dan fungsinya selama satu bulan mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024.

“Masyarakat juga dapat berperan aktif mendukung tugas petugas lapangan sehingga menyiapkan data administrasi kependudukan seperti KK dan KTP untuk menjadi data kepemiluan,”pungkasnya (SfR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan