Kenalan dengan Produsen Jaket Lokal Bandung, Harga Miring tapi Berani Bersaing dengan Brand Internasional

Kota Bandung cukup lekat dengan industri konveksi. Tangan-tangan terampil dalam mengolah fashion cukup banyak tumbuh di Kota Kembang itu. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan Safe Industries lahir.

Hendrik Muchlison, Jabar Ekspres

Safe Industries adalah produsen jaket lokal Kota Bandung. Ade Suherman mulai merintis usaha itu sejak 2003 lalu. Kerabat maupun muda-mudi terlatih dalam hal konveksi direkrut untuk membangun bisnis itu.

 

Bisnisnya pasang surut, tapi kini produk jaket Safe Industries telah cukup dikenal. Produk jaket Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) itu telah bertengger di sejumlah etalase penjualan di beberapa kota besar di Indonesia. Mulai dari Solo, Jakarta, hingga Makassar.

 

Safe Industries mengawali usaha dengan memproduksi pakaian umum. Seperti kaos maupun kemeja. Namun kini Safe Industries lebih konsen pada produk jaket. Khsusnya jaket varsity yang jadi produk unggulan.

“Safe itu punya arti aman, harapan kami bisa bikin aman pengguna produk kami,” jelas Brand Manager Safe Industries Ervan Wiranegara, Kamis (20/6).

 

Jaket varsity produksi dari Safe Industries cukup keren. Desainnya tidak kalah dengan sejumlah brand jaket varsity ternama. Tentu dengan kualitas yang juga berani bersaing.

 

Ervan menguraikan, produk jaketnya itu terinspirasi dari tren jaket setipe yang telah tenar di luar negeri. Produk-produk itu tentu dijual dengan harga yang tidak murah di pasaran. Bisa tembus jutaan jika produk asli.

 

Karena itulah, Safe Industries berupaya menghadirkan produk serupa dengan harga yang lebih terjangkau. “Kualitasnya tetap kami jaga, meski harga lebih miring,” katanya.

 

Berbekal desainer hingga penjahit yang dimiliki, Safe Industries kemudian meluncurkan produk jaket tersebut. Tak disangka ternyata jaket itu cukup diminati. Produk jaket varsity itu dipasarkan mulai dari Rp 300 ribuan.

 

Evan melanjutkan, selain melibatkan tangan-tangan kreatif yang kompeten, proses produksi jaket juga dijaga ketat. Kualitas bahan dijaga, termasuk dalam proses menjahitnya.

 

Karena kualitasnya yang bagus, produk Safe Industries juga dilirik Pemkot Bandung. Selain diwadahi untuk tampil di berbagai event yang digelar di tingkat kota, Safe Industries juga kerap diajak untuk pameran tingkat nasional. “Ada pembeli dari luar negeri itu sempat kagum juga, produknya bagus tapi harganya miring,” kata Ervan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan