Lantik Ade Zakir Jadi Pj Bupati Bandung Barat, Bey Machmudin Tekankan Soal Sampah dan Perundungan

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin hari ini Sabtu, 15 Juni 2024, resmi melantik Ade Zakir menjadi Pj Bupati Bandung Barat untuk menggantikan Pj sebelumnya Arsan Latif yang terjerat kasus dugaan korupsi Pasar Sindang Kasih, Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Ade Zakir yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat (Sekda KBB), dilantik atas dasar adanya surat keputusan Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Nomor 100.2.1.3-1308 tahun 2024 tentang pengangkatan Pejabat Bupati Bandung Barat.

“Alhamdullah kita telah menyaksikan pelantikan Pj Bupati Bandung Barat. saya sampaikan selamat kepada pak Ade Zakir, dan saya harap saudara bisa segera menjalin kolaborasi secara aktif mulai dari pemerintah, pihak swasta, masyarkat sipil untuk menunjukan niat kita hanya satu yaitu membuat Bandung Barat (KBB) menjadi lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan,” ungkap Bey dalam sambutanya di pelantikan Pj Bupati Bandung Barat yang dilaksanakan di Gedung Sate Bandung.

BACA JUGA: BRI Pastikan Keandalan Layanan Perbankan Pada Saat Libur Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024

Selain berharap dapat segera menjalin kolaborasi, dalam sambutanya juga Bey meminta agar Ade Zakir bisa segera menyelesaikan masalah strategis seperti persampahan hingga perundangan yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.

“Tentunya fokuskan kepada program-program prioritas. Beberapa program utama yaitu mengatasi tantangan mendesak seperti pengangguran, kemiskinan, persampahan, ketahanan pangan, dan perubahan iklim dengan solusi konkrit dan terukur,” ucapnya.

“Jadi sekali lagi saya ingatkan masalah sampah, ingatkan kepada masyarkat harus bisa mulai memilah sampah dari rumah sehingga mengurangi sampah ke TPS maupun TPA. Dan juga masalah perundungan harus diperhatikan sebaik-baiknya, jangan ada lagi Perundungan, lakukan pendekatan kepada orangtua,” sambungnya.

BACA JUGA: Idul Adha 2024, Baznas Jabar Siap Distribusikan Hewan Kurban hingga Pelosok

Maka dengan adanya pelantikan ini, Bey berharap amanat yang diberikan kepada Ade Zakir sebagi Pj Bupati Bandung barat nantinya dapat dijalan dengan baik.

“Semoga amanat ini bisa dijalankan dengan penuh komitmen kerja keras dan tanggungjawab serta membawa kemajuan dan Kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan