BPTD Jabar Tingkatkan Pengawasan Bus Pariwisata Selama Libur Idul Adha

JABAR EKSPRES – Untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan wisatawan selama libur Idul Adha 1445 Hijriyah, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Jawa Barat memperketat pengawasan serta pemeriksaan bus pariwisata di berbagai objek wisata di provinsi Jawa Barat.

Kegiatan pengawasan yang berlangsung selama empat hari, mulai 15 Juni hingga 18 Juni 2024, difokuskan pada beberapa destinasi wisata populer seperti Ciwidey di Kabupaten Bandung, Ciater di Kabupaten Subang, dan Cipanas di Kabupaten Garut.

“Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan selama libur Hari Raya Idul Adha, BPTD Kelas II Jawa Barat melaksanakan inspeksi dan pengawasan terhadap angkutan pariwisata di berbagai destinasi favorit di Jawa Barat,” ungkap Muhammad Fahmi, Kepala BPTD Kelas II Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024).

BACA JUGA: Jelang Idul Adha Pemdaprov Gelar Operasi Pasar Bersubsidi

Pemeriksaan yang dilakukan mencakup aspek teknis dan administratif, termasuk pengecekan dokumen melalui sistem Spionam menggunakan Aplikasi Mitra Darat.

Selain itu, sosialisasi kepada pengemudi dan pengguna jasa dilakukan untuk memastikan kepatuhan terhadap standar kelaikan kendaraan.

“Kami melakukan pengecekan, pendataan, dan evaluasi, serta memberikan edukasi kepada para pengguna jasa untuk memastikan kepatuhan terhadap kelaikan kendaraan secara teknis dan administratif,” tambah Fahmi.

BACA JUGA: Di Kajian Online Sinergi Foundation Bersama Odelia Hijab, Ustaz Salim A. Fillah Beberkan Kunci Meraih Keberkahan Rumah Tangga

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui BPTD Kelas II Jawa Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan keselamatan dan kepatuhan dengan memastikan armada yang digunakan adalah armada yang laik jalan.

“BPTD Kelas II Jawa Barat, bersama Dishub Kabupaten/Kota dan jajaran kepolisian, senantiasa hadir untuk memberikan pengawasan dan pemeriksaan guna menjamin keamanan. Kami juga berharap masyarakat turut berpartisipasi mengecek kelaikan kendaraan melalui website mitradarat.dephub.go.id,” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan