Pertajam Peta Koalisi Pilkada 2024, Hubungan Gerindra dan PDIP Kota Bogor Makin Lengket

JABAR EKSPRES – DPC Partai Gerindra Kota Bogor melakukan kunjungan balasan dalam rangka safari politik ke Markas PDI Perjuangan Kota Bogor pada Rabu, 12 Juni 2024 malam.

Lawatan rombongan partai besutan Prabowo Subianto ke ‘kandang banteng’ itu disambut hangat jajaran elite PDI Perjuangan. Pertemuan berlangsung terbuka dan cair.

Diketahui, agenda tersebut bertujuan untuk menjajaki kemungkinan koalisi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu dibenarkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Dadang Iskandar Danubrata. Dirinya memastikan bahwa partainya sangat terbuka untuk berkoalisi.

BACA JUGA: Temui Bacawalkot Bandung Ir H Juwanda 2024, Ketua Koalisi Partai non Parlemen: Gagasannya Sangat Bagus!

“Kunjungan ini membuka peluang untuk terus berkomunikasi dan menjalin kerja sama ke depannya. Tidak menutup kemungkinan kita bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra,” katanya saat ditemui Jabar Ekspres usai melakukan pertemuan tersebut.

Dadang juga menyampaikan, pembahasan terkait fokus pada visi dan misi bersama dalam memimpin Kota Bogor. Sebab menurut dia, pentingnya kepemimpinan yang memahami masalah masyarakat.

Terkait itu, ia memastikan bahwa sejauh ini PDI Perjuangan dan Gerindra sudah selaras dalam menjalankan amanat melalui kursi legislatif.

“Selama ini, baik lewat fraksi maupun non-fraksi, kita sering membuat keputusan bersama untuk mengkritisi kebijakan pemerintah agar lebih memperhatikan masyarakat kecil,” sebut Dadang.

BACA JUGA: KPU Gelar Rakor untuk Tindak Lanjuti Putusan MK Terkait PHPU

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meminta kepada Ketua DPC Gerindra untuk mempertajam lagi komunikasi politik dengan mengutus perwakilan dari masing-masing partai guna menyusun draft koalisi minimal di level Kota Bogor.

“Kami akan mengutus perwakilan partai untuk menyusun draft koalisi, draft tersebut nantinya akan diajukan ke DPD partai kami di tingkat Jawa Barat dan DPP pusat. Semoga itu bisa disetujui,” papar Dadang.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menyampaikan, bahwa memasuki tahapan Pilwalkot yang tinggal beberapa waktu lagi, sudah saatnya dilakukan penajaman melalui draft kesepakatan untuk berkoalisi.

“Gerindra dan PDI Perjuangan memiliki kesamaan visi dan misi serta ada titik temu untuk berkontestasi di Pilwalkot 2024,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan