10 Anime Paling Mengharukan yang Bikin Sakit Hati, Siapin Tisu Deh Pokoknya

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan daftar 10 anime paling mengharukan yang pasti bikin kamu menangis.

Anime tidak hanya dikenal karena mampu memunculkan berbagai emosi seperti kegembiraan, kekesalan, atau kebahagiaan. Namun, ada juga sisi yang tak bisa diabaikan, yaitu nostalgia, kesedihan, atau bahkan depresi.

Kali ini, kita akan membahas 10 anime yang sangat mengharukan dan pasti akan membuatmu menangis. Semua anime ini memiliki momen yang sangat menyentuh di akhir cerita atau pada puncaknya yang pasti akan membuatmu berlinang air mata.

Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui anime paling mengharukan yang pasti bikin kamu menangis.

BACA JUGA: 10 Momen Paling Brutal Killua dalam Hunter x Hunter yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Tokyo Magnitude 8.0

Tokyo Magnitude 8.0 adalah serial anime yang menggambarkan dampak gempa bumi besar di Tokyo. Cerita ini berfokus pada dua saudara yang terpisah dari orang tua mereka. Serial ini menggambarkan horor bencana alam dan ketahanan semangat manusia.

Steins;Gate

Meskipun Steins;Gate adalah cerita fiksi ilmiah tentang perjalanan waktu, namun di balik itu ada cerita yang sangat menyayat hati tentang kematian dan kehilangan. Protagonisnya dihadapkan pada pilihan yang memilukan antara menyelamatkan teman masa kecilnya atau cinta pertamanya.

A Silent Voice

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis tuli dan seorang mantan pengganggu yang mencari penebusan. Film ini mengangkat tema tentang kecacatan, perundungan, dan pertumbuhan pribadi, dengan akhir yang mengharukan dan menyentuh hati.

Grave of the Fireflies

Dianggap sebagai anime paling sedih, film ini berlatar belakang akhir Perang Dunia II dan mengikuti perjuangan dua bersaudara untuk bertahan hidup. Film ini menyoroti dampak mengerikan perang dan ikatan antara saudara, pasti akan membuatmu meneteskan air mata di akhir cerita.

Your Lie in April

Meskipun namanya mengesankan romansa, Your Lie in April menyentuh tentang kematian dan proses berkabung serta bagaimana melanjutkan hidup. Film ini menampilkan seorang anak ajaib piano bernama Kosei yang akhirnya kehilangan kemampuannya untuk mendengar nada piano sendiri setelah kematian ibunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan