Resmi Dibuka, 234 Pasangan Mengikuti Turnamen KGB Open Badminton 2024 Kota Banjar

JABAR EKSPRES – KGB Open Badminton 2024 telah resmi dibuka pada Jumat (7/6/2024) malam di Kota Banjar, Jawa Barat. Menurut ketua panitia KGB open Badminton 2024 Kota Banjar, Surahman, kejuaraan bulutangkis yang akan berlangsung selama sekitar satu bulan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lahir Pancasila.

KGB Open Badminton 2024 ini diikuti oleh 234 pasangan dari beberapa wilayah seperti Kota Banjar, Ciamis, Pangandaran, Tasikmalaya, hingga Kabupaten Cilacap.

“Ini pertama kita gelar untuk open turnamen KGB ini, namun meskipun perdana, Alhamdulillah pesrtanya banyak. Mereka antusias datang dari berbagai daerah. Hingga kami membuat empat grup atau empat kelas untuk turnamen terbuka ini,” kata Surahman, Sabtu (8/6/2024).

BACA JUGA:Perluas Jangkauan Pelanggan di Empat Kecamatan, Perumda Tirta Anom Tambah 250 Sambungan Rumah

Menurut dia, selain menjadi ajang silaturahmi bagi para pemain, juga menjadi ajang pencarian bibit atlet yang profesional.

“Turnamen ini adalah kesempatan bagi kita pecinta bulu tangkis di Kota Banjar untuk bersilaturahmi. KGB Open Badminton 2024 juga merupakan ajang untuk mencari bakat-bakat muda yang berpotensi di dunia bulu tangkis,” ujar Surahman.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan penyaringan bibit-bibit pemain, KGB Open Badminton juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar.

BACA JUGA:Pemkab Bogor Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

“Inti dari acara ini adalah untuk memperkuat hubungan antar pecinta bulu tangkis di Kota Banjar dan menciptakan dampak positif, baik bagi individu, Kota Banjar, maupun Indonesia secara keseluruhan,” tambahnya.

Ketua Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjar, AKP Hadi Winarso, menyatakan bahwa KGB Open Badminton merupakan kegiatan pertama kali diadakan di Banjar.

Ia berharap bahwa turnamen ini dapat menjadi wadah bagi para pemain bulutangkis di Kota Banjar secara kontinyu dan konsisten.

BACA JUGA:Jansen Manansang Dianugerahi Upakarti Reksa Mrga-taru pada Dies Natalies ke-59 UNNES

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang memajukan dunia bulutangkis di Kota Banjar. Generasi muda dari pemain saat ini bisa diasuh untuk menjadi pemain bulutangkis di masa depan,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan