KORMI Dorong Masyarakat Kota Bogor Aktif dalam Kegiatan Olahraga

JABAR EKSPRES – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor kembali menghelat senam massal yang berlangsung di area parkir Stadion Pajajaran Kota Bogor pada Sabtu, 8 Juni 2024 pagi.

Kegiatan yang bertajuk ‘Senam Bugar Bersama KORMI Kota Bogor’ itu dikuti ratusan peserta beragam usia yang didominasi kaum ibu-ibu.

Tak hanya itu, sejumlah figur Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor yang merupakan pembina beberapa induk olahraga (Inorga) dan kalangan legislatif juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Di antaranya, Dedie A Rachim (Pembina Asiafi), Raendi Rayendra alias Dokter Rayendra, (Pembina Perwatusi), Sendi Fardiansyah (Pembina IESPA), serta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan (Pembina FOSMI) hingga perwakilan anggota DPRD Kota Bogor.

Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin menuturkan, jika senam massal tersebut memang rutin digelar tiap tahun.

Namun pada kali ini berbarengan dengan peringatan ke-542 Hari Jadi Bogor (HJB), dan Turnamen Antar Kampung (Tarkam) 2024 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

“Senam bugar ini bertujuan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga,” ungkapnya saat ditemui Jabar Ekspres disela-sela kegiatan.

ZM -sapaan Zaenul Mutaqin- menyebut, bahwa KORMI ingin mewujudkan Kota Bogor yang sehat dengan olahraga. Salah satunya rutin mengadakan senam bugar tiap tahun.

Menurtu dia, jika olahraga bukan hanya mengejar prestasi dan penghargaan saja, melainkan bagaimana partisipasi masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh terus meningkat.

Hal itu, sambung ZM, tentu memberi dampak positif terhadap pertumbuhan masyarakat Kota Bogor yang semakin sehat dan kuat.

“Antusias masyarakat setiap tahun cukup meningkat. Ini tidak terlepas dari 12 induk olahraga yang tergabung dalam KORMI. Dimana salah satu kegiatannya adalah senam,” tukas mantan Ketua Pengcab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor itu. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan