DPC PDI Perjuangan Usung Nama Mochamad Lutfhi Hafiyyan Maju di Pilbup Bandung 2024

JABAR EKSPRES – Mochamad Luthfi Hafiyyan, yang akrab disapa Kang Upi, secara resmi diusung oleh PDI Perjuangan sebagai calon tunggal Bupati Kabupaten Bandung untuk Pilkada 2024.

Keputusan ini diambil setelah Rapat Internal Partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang No. 45, Lengkong, Kota Bandung, pada Sabtu (1/6/2024).

Ketua DPC PDI Perjuangan Harjoko mengonfirmasi bahwa Kang Luthfi telah resmi dipilih sebagai calon tunggal yang akan diusung dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

“Kami menyambut baik kesediaan Kang Luthfi untuk dicalonkan menjadi Bupati Kabupaten Bandung. Kami akan mencari partner yang tepat untuk mendampingi Kang Luthfi di Pilkada nanti,” ujar Harjoko saat dihubungi, Minggu (2/6/2024).

BACA JUGA: Terlantar di Timur Tengah, Kedua TKW Asal Cileunyi Bandung Segera Dipulangkan

Mochamad Luthfi Hafiyyan dipilih berdasarkan berbagai pertimbangan, termasuk rekam jejaknya sebagai kader muda terbaik PDI Perjuangan.

“Dia adalah anggota legislatif muda yang berpengalaman dalam pemerintahan, baik melalui lembaga eksekutif maupun legislatif. Selain itu, ia juga memiliki potensi besar di dalam dan di luar partai,” tambah Harjoko.

Dalam rapat internal tersebut, ada empat calon yang sempat dipertimbangkan, yaitu Yena Iskandar, Ali Syakieb, Farhat Abbas, dan Joko Sutono.

Namun, Yena Iskandar memutuskan untuk mundur dari pencalonan di Kabupaten Bandung dan akan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Bandung.

“Hasil rapat DPC dan DPD PDI Jabar memutuskan Kang Luthfi maju setelah melalui fit and proper test. Saat ini, Kang Luthfi adalah calon tunggal dari PDI Perjuangan Kabupaten Bandung,” jelas Harjoko.

BACA JUGA: Sendi Fardiansyah Beberkan Solusi Atasi Masalah Kemacetan hingga Parkir Liar di Kota Bogor

DPC PDI Perjuangan saat ini tengah menunggu keputusan final dari DPP PDI Perjuangan, tetapi sudah mulai mensosialisasikan nama Kang Luthfi kepada publik.

“Kami sedang melakukan sosialisasi bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Bandung sudah memiliki calon yang siap bertarung di Pilkada 2024,” pungkas Harjoko.

Di tempat yang sama, usai menyerahkan formulir pendaftaran, Mochamad Luthfi Hafiyyan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Bupati Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan