Polresta Bandung Atur Lalu Lintas Jelang Nobar Final Leg 2 Persib vs Madura United

JABAR EKSPRES – Polresta Bandung akan memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan saat acara nonton bareng (nobar) final Liga 1 antara Persib Bandung dan Madura United di perempatan kantor Pemkab Bandung, Jumat (31/5) malam.

Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan para penggemar yang akan menyaksikan pertandingan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria, mengungkapkan rekayasa lalu lintas akan mulai diberlakukan sejak pukul 16.00 WIB hingga pertandingan selesai.

BACA JUGA: Ini Satu-satunya Ibadah yang Punya Pahala Tanpa Batas

“Kami lakukan ini untuk mengantisipasi kepadatan dan menjaga kelancaran lalu lintas selama nobar berlangsung,” kata Galih saat ditemui di Soreang, Jumat (31/5/2024).

Galih menjelaskan, rekayasa lalu lintas ini meliputi beberapa kendaraan karena Nobar berlokasi di sekitaran bundaran dekat Pemkab Bandung.

Beberapa perubahan arus lalu lintas yang akan diberlakukan meliputi kendaraan dari arah Tol Soreang atau Katapang menuju Pemda dialihkan ke Jalan Raya Gading Tutuka.

BACA JUGA: Nonton Film Romansa The Architecture of Love Full Movie Kualitas Full HD

Kemudian, kendaraan dari Gading Tutuka dialihkan ke Jalan Baru Gading Tutuka menuju Jalan Terusan Tol Soreang.

“Kita lakukan penutupan di simpang Al Fathu, sehingga kendaraan dari arah Cipatik dan Alun-alun Soreang dialihkan ke Simpang Tiga Tol Soreang menuju Jalan Raya Gading Tutuka,” ungkapnya.

Selain itu, kendaraan dari arah Soreang atau Jalan Baru Sadu dialihkan ke Jalan Raya Soreang hingga Banjaran menuju Jalan Raya Gading Tutuka.

BACA JUGA: Viral Mahasiswa Diduga Plagiat Skripsi, Ini 5 Cara Cek Plagiarisme dengan Mudah

“Kemudian kendaraan dari arah Banjaran diluruskan ke Tugu Soreang hingga Pasar,” terangnya

Galih juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Kami mengingatkan pengendara untuk tidak mengonsumsi minuman keras yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tegasnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar jika terjadi kepadatan lalu lintas.

BACA JUGA: Itel Pad 2 Rilis, Tablet 10 Inci dengan Harga Terjangkau

“Kami pastikan personel lalu lintas berada di setiap simpang untuk membantu kelancaran arus lalu lintas. Mohon bersabar dan patuhi aturan,” pungkas Galih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan