Informasi Terbaru Pencairan Bansos PKH dan BPNT 2024, Cair Bulan Ini?

JABAR EKSPRES – Kali ini, kami akan memberikan update terbaru tentang pencairan dan perkembangan bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT dan Lainnya.

Menurut beberapa sumber akan ada resertifikasi atau peninjauan ulang terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah lama menerima bantuan sosial.

Berdasarkan surat tugas dari Kementerian Sosial, penerima bantuan yang sudah lebih dari 9 tahun akan ditinjau ulang.

Namun, dalam pantauan kami, penerima yang sudah lebih dari 5 tahun juga masuk dalam data ini.

BACA JUGA: Kabar Gembira! 3 Bansos Siap Cair Akhir Mei 2024, Apa Saja?

Update Pencairan Bantuan Sosial

  1. PKH (Program Keluarga Harapan)
    • Pencairan PKH untuk alokasi Mei dan Juni 2024 sedang berlangsung. Meskipun masih banyak yang belum dicairkan oleh Bank BNI, proses ini tetap berlanjut.
    • Bagi sahabat sosial yang namanya sudah masuk ke dalam final closing, dipastikan akan menerima bantuan sosial tahap ketiga ini.
  2. BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai)
    • Status pencairan BPNT, baik murni maupun plus PKH, saat ini sudah pada tahap SI (Standing Instruction). Sahabat sosial tinggal menunggu pencairannya yang biasanya dilakukan pada malam hari.
  3. BLT Mitigasi Risiko Pangan
    • Sampai saat ini, belum ada update terbaru di sistem mengenai BLT Mitigasi Risiko Pangan. Meskipun banyak yang menyebutkan program ini dibatalkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Istana. Sahabat sosial, kita tetap tunggu dan kawal terus informasi ini.

Itulah informasi terbaru seputar bantuan sosial di Indonesia. Jangan lupa untuk terus memantau terus untuk mendapatkan informasi terkini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan