Spesifikasi BADAK, Harga Terjangkau! Ini Review iQOO Z9x Indonesia

JABAR EKSPRES – Saat ini, kita akan mengulas iQOO Z9X, versi hemat dari iQOO Z9 yang sebelumnya sudah aku ulas dengan hasil yang sangat memuaskan.

iQOO Z9 memiliki desain yang menarik, spesifikasi yang unggul, daya tahan baterai yang kuat, serta harga yang bersahabat, membuatnya memiliki nilai yang sangat tinggi.

Nah, bagaimana dengan iQOO Z9X? Dengan tambahan huruf ‘X’ dan harga yang lebih murah sekitar 1 juta, apakah Z9X tetap menjadi pilihan yang worth it?

Mari kita mulai dengan melihat isi kotaknya. Kotak iQOO Z9X hampir identik dengan iQOO Z9, dengan perbedaan pada tulisan di bagian atasnya.

Baca artikel lainnya: Huawei Pura 70 Ultra, HP Terbaru dengan Kamera Terbaik Dunia, Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Di dalam kotak, kita menemukan stiker IMEI, casing, buku panduan, kartu garansi, panduan ringkas, charger 44 Watt (berbeda dengan Z9 yang mendukung 80 Watt), kabel charger Type A to Type C, dan SIM ejector.

Untuk varian warnanya, kita mendapatkan Mystic Black yang memiliki tekstur matte licin dan pantulan halus.

Desain iQOO Z9X sedikit berbeda dengan Z9, dengan bentuk yang lebih kotak jika kita bandingkan Z9 yang memiliki sedikit lengkungan. Ini membuat Z9X terasa lebih tegas dan kokoh, meski mungkin kurang ergonomis dibanding Z9.

Ketebalan keduanya hampir sama, sekitar 7.99mm untuk Z9X dan 7.98mm untuk Z9, yang perbedaan 0.01mm-nya hampir tidak terasa. Dari segi kamera, iQOO Z9X lengkap dengan kamera utama 50MP dan kamera depth 2MP, serta LED flash.

Perbedaan lainnya adalah Z9X tidak memiliki IR blaster seperti Z9. Z9X memiliki slot SIM hybrid yang dapat menampung 2 nano SIM atau 1 nano SIM dan 1 microSD, port USB-C, dan speaker stereo. Yang sudah menjadi keunggulan jika kita bandingkan dengan beberapa smartphone lainnya di kelas harga ini.

Dengan layar 6.72 inci Full HD berpanel IPS, iQOO Z9X mendukung refresh rate 120Hz dengan fitur iCare Display yang melindungi mata dari kelelahan. Layar ini juga mendukung tingkat kecerahan hingga 1000 nits untuk mode kecerahan tinggi, menjadikannya sangat baik untuk penggunaan di luar ruangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan