Ini Daftar Resmi DPRD Jabar Terpilih Dapil 1 setelah Penetapan KPU

JABAR EKSPRES  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar akhirnya menggelar pleno penetapan perolehan kursi parpol dan DPRD Jabar terpilih, Rabu (28/5). Itu usai kandasnya sejumlah gugatan keberatan di Mahkamah Konstitusi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hasilnya, sejumlah calon legislatif (caleg) kini tinggal menunggu pelantikan untuk bisa menduduki kursi DPRD Jabar sebagai wakil rakyat yang baru. Mereka ada dari para petahana yang kembali menang, tapi juga tidak sedikit dari pendatang baru.

Di dapil Jabar I atau Kota Bandung Cimahi misalnya, ada petahanan tapi juga ada dari pendatang baru. Rinciannya, pertama adalah Siti Muntamah. Politikus PKS itu termasuk petahana. Kali ini perolehan suaranya juga bukan kaleng-kaleng. Ia berhasil mendulang 135.946 suara.

BACA JUGA: Pegi Disebut Otak Pembunuhan Vina, Kuasa Hukum akan Buktikan Lewat Praperadilan

Di dapil ini PKS berhasil memboyong dua kursi. Satunya adalah Tedy Rusmawan, ia pendatang baru tapi sudah tidak asing di perpolitikan Kota Bandung. Karena ia Ketua DPRD Kota Bandung.

Berikutnya adalah Buky Wibawa dari Partai Gerindra. Ia merupakan petahana dengan perolehan suara 61.455 suara.

Lalu ada M.Q.Iswara dari Partai Golkar. Meski baru, tapi politikus dengan perolehan 51.205 suara itu adalah wajah lama. Karena sebelumnya sudah sering menduduki kursi DPRD Jabar.

Berikutnya ada Rafael Situmorang dari PDIP. Ia termasuk petahana dengan perolehan 31.816 suara. Lalu ada Mamat Rachmat dari Partai Nasdem dengan perolehan 33.753 suara.

Kemudian ada pendatang baru Acep Jamaludin dari PKB dengan perolehan 57.194 suara. Dan terakhir ada petahana Sugianto Nangolah dari Partai Demokrat. Ia kembali terpilih dengan perolehan 32.856 suara.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan