Polda Jabar Dalami Kemungkinan Keterlibatan Orang Tua Pegi Setiawan dalam Kasus Pembunuhan Vina

JABAR EKSPRES – Kepolisian Daerah Jawa Barat tengah menyelidiki kemungkinan keterlibatan orang tua Pegi Setiawan, yang dikenal sebagai Perong, dalam kasus pembunuhan Vina. Mereka diduga menyembunyikan anak mereka selama delapan tahun saat Pegi Setiawan buron.

“Ya saya kira itu salah satu upaya dari keluarga mungkin untuk menyembunyikan keberadaan Pegi Setiawan ini dengan mengelabui lingkungan,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Surawan, kepada wartawan di Bandung pada hari Senin (26/5).

Surawan menjelaskan bahwa Pegi Setiawan menggunakan nama samaran Robi Irawan setelah pindah ke Katapang, Kabupaten Bandung, pada tahun 2016. Dia dan ayahnya memperkenalkan diri sebagai keponakan kepada pemilik kontrakan.

“Hal ini dikuatkan dengan keterangan pemilik kontrakan yang sudah kita mintai keterangan. Demikian juga nama sudah diganti, bukan lagi PS, tetapi menggunakan nama Robi,” ujarnya.

Baca juga: Honor Cucu SYL di Kementan Naik dari Rp4 Juta Jadi Rp10 Juta

Selama masa pelariannya, Pegi Setiawan sempat kembali ke Cirebon pada tahun 2019 dan kemudian kembali ke Kabupaten Bandung untuk mencari pekerjaan.

“Dan menurut keterangan dari ketua RT di tempat tinggal PS ini, apabila pulang ke rumah sering menggunakan masker sehingga berusaha mengelabui lingkungan,” kata Surawan

Surawan menegaskan bahwa penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat telah bekerja dengan maksimal dan transparan dalam mengungkap kasus ini.

“Jadi, perlu saya sampaikan di sini bahwa tidak ada anak pejabat terlibat di sini. Kami sangat kooperatif dan transparan terkait penyelidikan ini,” tegasnya.

Menanggapi tuduhan keterlibatan anak pejabat, Surawan menegaskan bahwa penyidik tetap berpegang pada fakta penyelidikan.

“Terkait apa pun yang disampaikan itu terserah, silakan, tetapi kami tetap berpegangan kepada fakta penyidikan. Terhadap penyidikan yang kita lakukan, kita berpedoman terhadap fakta bukan asumsi,” katanya.

Baca juga: Polda Jabar Ungkap Satu Tersangka Kasus Vina Menyamar Jadi Kuli Bangunan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan