PKB Tanggapi Isu Charly Van Houten Dampingi Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung, Begini Katanya

JABAR EKSPRES – Beredar foto Bupati Bandung, Dadang Supriatna, bersama vokalis Setia Band, Charly Van Houten. Foto tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Charly akan menjadi calon wakil bupati mendampingi Dadang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung, Tarya Witarsa, menjelaskan bahwa wacana tersebut belum resmi secara kepartaian.

“Secara kepartaian mah belum resmi. Mungkin secara personal. Terus ketemu Charly, obral-obrol politis. Tapi secara partai mah belum,” ujar Tarya saat dikonfirmasi, Senin (27/5/2024).

Tarya juga menegaskan bahwa keputusan terkait pencalonan harus melalui pembahasan di tingkat koalisi partai.

“Apalagi di tingkat koalisi mah belum. Kan harus selesai dulu di koalisi. Saya belum bisa memastikan itu, soalnya belum ada pembicaraan di tingkat partai,” jelasnya.

BACA JUGA: Dishub KBB Periksa 41 Bus Pariwisata Selama Libur Panjang Waisak, Satu Unit Tidak Laik Jalan

Ketika ditanya apakah calon Wakil Bupati harus dari kalangan artis, Tarya menjawab bahwa hal itu tidak wajib.

“Yang paling penting kan pertama nyaman dengan calon bupati, kedua adalah sama-sama diusung oleh koalisi. Jadi nyaman dalam berjuang, nyaman kedepannya. Jadi pasangannya tidak harus sama artis yang tenar di masyarakat,” ungkapnya

Tarya menambahkan bahwa banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih calon wakil bupati.

“Yang jelas mah, pertama punya kapasitas dan kapabilitas dalam kepemimpinan. Kedua, mereka punya kemampuan secara menyeluruh. Dari sisi pengetahuan, karena kan sama-sama untuk membangun. Kalau tidak punya kemampuan, kan susah ke depannya,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang sosok Charly Van Houten, Tarya mengaku belum bisa memberikan penilaian karena belum ada pertemuan langsung dengan pihak PKB.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 3 Pembobol ATM di Minimarket Bogor, Total Kerugian Capai Rp 1,6 Miliar

“Saya belum bisa melihat apa-apa euy, karena belum ketemu secara langsung. Jadi partai (PKB) belum ketemu secara langsung, jadi belum bisa menilai sosok Charly ini,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa pembicaraan secara personal mungkin sudah terjadi, tetapi secara resmi di tingkat partai belum dibahas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan