SSB UNI Class 2014 Siap Hadapi Turnamen Internasional

JABAR EKSPRES – Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI Bandung tengah mempersiapkan keikutsertaannya dalam menghadapi turnamen Internasional di Vietnam. Turnamen level grassroot ini bakal mempertemukan tim dari berbagai negara Asean dan lainnya.

Head Coach SSB UNI Class 2014, Anang Sutardi menyebut, dalam menatap turnamen tersebut, pihaknya saat ini tengah fokus mempersiapkan kesehatan dan mental bertanding para anak asuhnya lewat laga uji coba.

“Jadi selain latihan reguler, kita juga pada tiap minggu kedua rutin melakukan serangkaian uji coba,” kata Anang, Senin (27/5).

BACA JUGA: Polisi Tangkap 3 Pembobol ATM di Minimarket Bogor, Total Kerugian Capai Rp 1,6 Miliar

Selain faktor tersebut, dirinya juga meminta agar orangtua bisa turut andil guna menjaga mood sang anak. Pasalnya, persaingan merengkuh gelar juara bakal jauh lebih berat daripada biasanya.

Maka dari itu, diakui Anang, pemilihan lawan uji coba pun tak hanya sekedar SSB biasa. Menurutnya, hal ini penting guna pemain terbiasa dengan intensitas tinggi pertandingan.

“Contohnya, (hari ini), kami uji coba dengan SSB yang sudah matang yakni Bravensia,” tambahnya.

BACA JUGA: Huawei Pura 70 Ultra, HP Terbaru dengan Kamera Terbaik Dunia, Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Selain itu, pemilihan lawan yang memiliki level satu strip di atas anak asuhnya amat penting. Hal ini agar para pemain bisa terbiasa mengatasi tekanan saat kejuaraan nanti.

“Tujuannya agar anak anak nantinya akan terbiasa dengan tekanan. Sehingga apapun yang terjadi dalam pertandingan yang dijalankan anak-anak, mereka bisa keluar dari tekanan. Ya intinya mental bertanding anak-anak harus dipupuk sedini mungkin,” tandasnya. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan