Persib Bandung Selangkah Lagi Menjadi Juara Liga 1 Usai Melibas Madura United

JABAR EKSPRES – Persib Bandung berhasil menaklukan Madura United dengan skor 3-0 dalam laga final leg 1 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5).

Pada saat babak pertama kedua tim bermain bermain tampil terbuka dengan permainan yang berjalan dengan ketat.

Persib Bandung yang disaksikan oleh puluhan ribu penonton secara langsung justru kesulitan dengan tekanan Madura United.

Tim tamu terus mendominasi permainan di babak pertama dengan menciptakan beberapa peluang emas. Namun hingga akhir babak pertama, skor masih 0-0.

Memasuki awal babak kedua Persib Bandung dan Madura United masih sama-sama kesulitan untuk mencetak gol, akan tetapi skuad Maung Bandung mulai inisiatif melakukan serangan yang sebelumnya jarang dilakukan di babak pertama.

Kendati demikian, Persib tak mampu mencetak gol karena rapatnya pertahanan dari Madura United.

Baca juga: Berikut Skenario Guna Kunci Gelar Juara Persib di Bangkalan Madura

Memasuki menit ke-67 Madura melakukan tiga pergantian pemain, Riyanto Abiyoso digantikan Bayu Gatra, Dodi Alexvan Djin digantikan Novan Setya Sasongko, dan Hugo Gomes dos Santos Silva (Jaja) diganti Ricky Ariansyah karena mengalami cedera.

Pergantian ketiga pemain tersebut justru berbuah kurang baik bagi Madura United. Hasilnya pada menit ke-70 Ciro Alves mampu membobol gawang Lucas Frigeri melalui tendangan lob.

5 Menit kemudian Persib melakukan penyegaran dengan memasukan beberapa pemain seperti Ezra Walian yang menggantikan Dedi Kusnandar, dan Edo Febriansyah yang menggantikan Febri Hariyadi.

Namun Edo hanya bermain sembilan menit saja, sebab menit ke-84 ia mengalami cedera dan digantikan oleh Beckham Putra. Sementara Madura United memasukkan Yuda Editya menggantikan Dalberto.

Menjelang akhir pertandingan Persib terus melancarkan serangan dari berbagi lini, sampai akhirnya pada menit ke-90+4 sundulan David Da Silva mampu membawa Persib menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Pertandingan pun semakin memanas di akhir laga, Madura kemudian mencoba untuk memperkecil ketertinggalan dengan terus melakukan serangan. Namun serangan balik Persib justru menjadi malapetaka bagi Madura.

Pada menit ke-90+12 David da Silva melakukan serangan balik dan melesatkan tendangan yang mampu merobek gawang Madura United.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan