Bocoran Samsung Galaxy S25 dengan Peningkatan Kamera Signifikan

JABAR EKSPRES – Telah banyak pembicaraan seputar Samsung Galaxy S25 yang dijadwalkan akan dirilis pada Januari 2025, terutama seputar model Ultra. Sekarang, bocoran terbaru mengindikasikan bahwa ponsel termahal dalam jajaran tersebut akan mendapatkan upgrade kamera yang signifikan.

Informasi ini berasal dari pengunggah informasi terkenal Ice Universe di situs media sosial Tiongkok Weibo (melalui Android Authority). Menurut informasi dari sumber tersebut, akan ada empat kamera di bagian belakang Ultra.

Kamera-kamera ini kabarnya akan terdiri dari kamera utama 200MP, kamera super telefoto 50MP dengan zoom optik 5x, kamera telefoto sekunder 50MP dengan zoom optik 3x, dan kamera ultrawide 50MP.

Jika kita lihat pada ulasan Samsung Galaxy S24 Ultra, kamera-kamera terakhir itulah yang akan di-upgrade untuk tahun 2025: dari kamera telefoto 10MP (dengan zoom optik 3x) dan kamera ultrawide 12MP, secara berturut-turut. Itu adalah lonjakan yang cukup signifikan dalam hal jumlah megapiksel.

Baca juga: Review POCO F6 Series & POCO Pad: Apakah Layak Dibeli?

Kamera dan Spesifikasi

Sulit untuk memastikan bagaimana upgrade hardware ini akan berdampak pada peningkatan dalam pengambilan foto dan video, tetapi kualitasnya seharusnya akan meningkat dalam berbagai aspek.

Kita harus menunggu pengungkapan resmi dari Samsung untuk mendapatkan cerita lengkapnya.

Bocoran sebelumnya seputar Galaxy S25 Ultra telah menyarankan bahwa ponsel tersebut mungkin akan menggunakan kamera belakang dengan tiga lensa, tetapi tampaknya ponsel tersebut akan tetap menggunakan setup kamera empat lensa.

Ini tentu akan membantu membedakannya dari Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus.

Kita juga telah mendengar rumor tentang beberapa spesifikasi utama yang mungkin hadir dengan seri Galaxy S25, termasuk model Ultra. Tidak mengherankan, ponsel-ponsel ini juga diharapkan akan datang dengan beberapa upgrade AI yang signifikan.

Petunjuk tentang arah yang akan diambil Samsung dengan kamera Galaxy S25 mungkin akan muncul dengan peluncuran Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 (dan sejumlah perangkat Samsung lainnya), yang kabarnya akan terjadi pada 10 Juli.

Baca juga: Samsung Galaxy Book4 Edge Hadir Pakai Snapdragon X Elite

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan