Jelang Pilkda, Panwascam se Kota Banjar Dilantik

JABAR EKSPRES – Kota Tasikmalaya menjadi tempat pelaksanaan pelantikan Panwascam se-Kota Banjar di salah satu hotel di Tasikmalaya belum lama ini.

Acara tersebut dihadiri oleh PJ Walikota Banjar, Dr Hj Ida Wahida Hidayati dan Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar. Dalam kesempatan tersebut, Rudi menyampaikan selamat kepada yang terpilih karena merupakan orang-orang pilihan.

“Hasil evaluasi kinerja 12 Orang Panwascam Kota Banjar menunjukkan bahwa kinerja mereka sangat baik, sehingga Bawaslu memutuskan untuk tidak merekrut yang baru dan melantik kembali mereka,” kata Rudi Ilham Ginanjar, Minggu 26 Mei 2024.

Rudi menekankan pentingnya respon cepat terhadap pelanggaran, mengingat pemilu tahun ini berlangsung singkat.

“Seluruh elemen masyarakat akan memperhatikan kita semua, sehingga kita harus menjaga integritas dan meningkatkan kapasitas kita,” katanya.

Rudi juga menyatakan rencana merekrut PKD yang harus menjaga integritas dengan baik.

“Pemilu tahun 2024 akan berbeda dengan yang sebelumnya karena menggunakan Undang-Undang nomor 10 tahun 2016,” kata dia.

Rudi menegaskan bahwa banyak harapan masyarakat bergantung pada pemilu yang jujur dan adil, dan hal tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena itu merupakan amanah.

“Penting untuk tidak mudah diintervensi oleh siapapun dan memahami regulasi yang berlaku serta bekerja sesuai koridor hukum. Perkuatlah koordinasi dengan stakeholder terkait untuk memastikan segalanya berjalan dengan baik,” ujar Rudi.

Senada Pj Wali Kota Banjar Hj Wahida Hidayati menyampaikan harapannya agar Pilkada Kota Banjar berjalan kondusif.

“Semoga Pilkada mendatang kondusif, tentram, aman, dan damai,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kota Banjar, Ketua KPU Kota Banjar, camat se-Kota Banjar, jajaran Bawaslu, serta Panwascam se-Kota Banjar turut hadir.

Peserta pelantikan dan pembekalan Panwaslu Kecamatan se-Kota Banjar berjumlah 40 orang. Pelantikan dan pembekalan dilakukan untuk Pemilihan serentak tahun 2024 di berbagai kecamatan seperti Banjar, Purwaharja, Pataruman, dan Langensari. Masing-masing kecamatan memiliki 3 orang yang dilantik. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan