Gerakan Menulis Al-Quran dengan Cordoba Pecahkan Rekor MURI

JABAR EKSPRES – Bupati Kabupaten Bandung Bapak H. M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si membuka acara GELISAN, yaitu gerakan menulis Al-Quran, Sabtu, 25 Mei 2024 di Dome Bale Rame Sabibilungan Soreang.

Dalam rangka HUT Kab. Bandung ke-383 Dan HUT KODAM III Siliwangi ke-78. Acara yang di ikuti 38.300 peserta secara serentak yang terdiri dari 5000 secara Offline dan 33.300 berhasil pecahkan rekor MURI .

Quran Cordoba sebagai sponsor dan penggagas utama media tulisnya. Dengan mengikuti Metode Follow The Line di Quran Tulis Quran Cordoba membantu para peserta bisa mengikuti tulisan khat Qurannya yang dibagikan, setiap orang mendapatkan satu halaman untuk ditulis.

Acara ini atas prakarsa dan dukungan DMI Dewan Masjid Indonesia, juga BAZNAS Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bandung.

Selain dihadiri Bupati Kab. Bandung, juga beberapa tokoh pejabat dan unsur pimpinan Polda, pimpinan Pangdam Siliwangi, pimpinan DMI, Baznas, yang berkolaborasi memberikan sambutan inspirasi, doa dan motivasi tentang pentingnya bela negara.

Dalam sambutannya, Bupati Pak Dadang S. menjelaskan bahwa program GELISAN ini sesuai dengan visi BEDAS, yaitu: “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bandung Yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera”.
Sehingga kab. Bandung total meraih 320 penghargaan selama kepemimpinannya.
Gelisan ini perlu dilanjutkan sebagai awal dari kebangkitan akhlakul karimah, dengan muatan lokal sesuai program mengaji dan menghafal Al-Quran di sekolah.

Gerakan menulis Al-Qur’an terus berkembang luas dan pesat. Kini, menjadi gerakan di pemerintahan kabupaten Bandung, khusus di lingkungan pendidikan. Maka sudah layak GELISAN ini disebar untuk dijalankan di semua sekolah yang ada di kabupaten Bandung.

Gagasan gerakan ini sebagai sarana untuk memupuk kecintaan umat Islam terhadap Al-Quran. Yakni memancing dengan kegiatan menulis Al-Quran serentak yang sekaligus sambil belajar membacanya. Sehingga otomatis membantu mengingat dan memahami kandungannya.

“Agar umat Islam banyak berinteraksi dengan Al-Quran. Tidak hanya membaca saja, tapi menulis juga. jadi ada gerakannya,” ujar ketua panitia dalam sambutannya.

Seiring cakupan program yang semakin meluas, GELISAN di kabupaten Bandung mendapat dukungan juga dari Polda Jawabarat, Pangdam III Siliwangi. Semua ikut berkolaborasi untuk mendidik masyarakat yang hadir secara langsung di Dome Sabilulungan, atau hadir online. Mayoritas yang hadir ribuan anak-anak sekolah jenjang SMP dan guru atau para pendidiknya.

Tinggalkan Balasan