Tips Mengusir Tikus dari Rumah dengan Aroma-Aroma yang Dibenci Tikus, Dijamin Ampuh!

JABAR EKSPRES – Tikus, hewan pengerat yang kerap menjadi momok bagi penghuni rumah, tak hanya merusak barang-barang tetapi juga membawa berbagai penyakit. Tikus dikenal sebagai pembawa bakteri yang dapat mengancam kesehatan. Namun, ada kabar baik! Ada beberapa cara mudah dan alami untuk mengusir tikus dari rumah Anda, yaitu dengan menggunakan aroma-aroma yang dibenci oleh tikus.

Mengapa Aroma Penting dalam Mengusir Tikus?

Tikus memiliki penglihatan yang buruk, sehingga mereka sangat mengandalkan indera penciuman yang tajam untuk mencari makanan dan menavigasi lingkungan mereka. Inilah alasan mengapa aroma-aroma tertentu bisa menjadi senjata ampuh untuk mengusir tikus dari rumah Anda.

Aroma-Aroma yang Dibenci Tikus

1. Peppermint

Peppermint dikenal sebagai aroma yang sangat tidak disukai oleh tikus. Anda bisa menggunakan minyak peppermint sebagai pengusir tikus alami. Caranya, rendam bola kapas dengan minyak peppermint dan tempatkan di area yang sering dilalui tikus. Aroma segar peppermint akan membuat tikus menjauh.

2. Cabai

Cabai memiliki aroma yang tajam dan pedas yang sangat dibenci tikus. Anda bisa menaburkan bubuk cabai di area yang sering dilalui tikus atau membuat semprotan dengan campuran air, sabun cuci piring, dan bubuk cabai. Semprotkan di area yang sama untuk mengusir tikus.

3. Kayu Manis

Aroma kayu manis juga sangat efektif untuk mengusir tikus. Gunakan minyak kayu manis dan rendam bola kapas di dalamnya. Letakkan bola kapas tersebut di tempat-tempat yang sering didatangi tikus. Aroma kayu manis yang kuat akan membuat tikus enggan mendekat.

4. Cengkeh

Cengkeh merupakan bumbu dapur yang memiliki aroma kuat dan tajam. Anda bisa menaburkan cengkeh di area yang sering dilalui tikus atau menggunakan minyak cengkeh sebagai alternatif. Aroma cengkeh akan membuat tikus menjauh dari rumah Anda.

5. Pasta Gigi Mint

Selain minyak peppermint, aroma mint dari pasta gigi juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Tempatkan pasta gigi di area yang sering dilalui tikus. Dalam jumlah banyak, pasta gigi mint bahkan bisa membunuh tikus.

Tips Tambahan Mengusir Tikus

Tinggalkan Balasan